Honda

Datangi Distributor Frozen Food dan Daging, Simak Imbauan Satgas Pangan Polda Sumsel

Datangi Distributor Frozen Food dan Daging, Simak Imbauan Satgas Pangan Polda Sumsel

Selain monitoring, Satgas Pangan Polda Sumsel juga mengimbau pihak distributor Frozen Food agar menjaga kualitas dari produk yang dijual.-muhammad iqbal-polda sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM – Satuan Tugas Pangan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) bergerak cepat menyikapi semakin menjamurnya kios Frozen Food (makanan beku) di wilayah Kota Palembang. 

Sebagai bentuk perhatian khusus, Satgas Pangan Polda Sumsel dipimpin langsung AKP Hadi Sutrianto SH MSi mendatangi beberapa kios dan distributor Frozen Food dalam wilayah Kota Palembang. 

Selain monitoring, AKP Hadi Sutrianto menambahkan, pihaknya juga menyampaikan imbauan kepada pihak distributor Frozen Food agar betul-betul menjaga kualitas dari produk yang dijual. 

"Kami juga mengimbau distributor Frozen Food untuk berkoordinasi juga dengan instansi terkait lain, seperti BPOM dan lainnya karena dari informasi yang kami dapatkan banyak juga Frozen Food yang dibuat industri rumahan (home industry) yang tidak mengindahkan higienitas maupun kualitas produk yang dihasilkan,” beber AKP Hadi Sutrianto. 

BACA JUGA:1 Pekan Lagi Seluruh Bansos Kemensos Harus Cair, Buruan Cek Nama Kamu di bansos.kemensos.go.id

Menurut AKP Hadi Sutrianto, saat ini pihaknya baru menyampaikan imbauan. 

“Nantinya apabila ternyata masih kita temukan produk yang tidak mengindahkan higienitas maupun kualitas produk itu akan kita ambil upaya hukum sesuai perundang-undangan yang berlaku," tukas AKP Hadi Sutrianto.

Sementara saat mendatangi PT Agro Boga Tama (ABT), salah satu distributor daging untuk wilayah Kota Palembang dan sekitarnya yang ada di Kecamatan Sako, Tim Satgas Pangan Polda Sumsel ditemui oleh Medi, bagian marketing PT ABT. 

Medi menyebutkan, dalam menyambut natal dan tahun baru (Nataru) pihaknya telah menyiapkan stok daging sebanyak 16 ton terdiri dari daging Sapi, Ayam, Kerbau dan Bebek. 

BACA JUGA: Tahun Depan Kemensos Tambah 4 Program Bansos Lagi, Maksimal Rp 20 Juta Per Orang

"Mudah-mudahan stok yang kami siapkan ini akan mencukupi untuk memenuhi kebutuhan akan daging bagi warga Palembang dan sekitarnya selama Nataru ini," imbuh Medi. 

Kemudian Tim Satgas Pangan Polda Sumsel juga menyambangi CV Jasa Bersama selaku distributor Frozen Food untuk wilayah Kota Palembang dan sekitarnya. 

"Kami sampaikan apresiasi kepada Satgas Pangan Polda Sumsel yang telah memonitoring pendistribusian Frozen Food yang kami jual," tutur Direktur CV Jasa Bersama, Suwarno. 

Terlebih Suwarno menyampaikan dalam menjalankan usahanya selama ini pihaknya tetap menjaga higienitas Frozen Food yang dijual dan tidak menjual produk yang sudah kadaluarsa dan tidak mengandung bahan tambahan pangan yang berbahaya untuk kesehatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: polda sumsel