Honda

Jelang Libur Sekolah dan Nataru, Ini Pesan Dari Kasat Samapta Polres Muba Bagi Pelajar SMA 2 Sekayu

Jelang Libur Sekolah dan Nataru, Ini Pesan Dari Kasat Samapta Polres Muba Bagi Pelajar SMA 2 Sekayu

Kasat Samapta Polres Musi Banyuasin Memberikan Himbauan dan Motivasi Bagi Siswa-Siswi SMA 2 Sekayu.-Istimewa-

MUBA,PALPRES.COM- Menjelang libur sekolah serentak dengan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) mendatang.

Satuan Samapta Polres Musi Banyuasin, Polda Sumatera Selatan melakukan kunjungan ke SMA Negeri 2 Sekayu, Kamis 15 Desember 2022.

Kunjungan itu sendiri guna memberikan himbauan bagi siswa-siswi untuk melakukan berbagai kegiatan positif selama libur sekolah yang bertepatan Nataru.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Siswandi melalui Kasat Samapta AKP Ade Nurdin mengatakan, giat menyambangi sekolah-sekolah yang ada di Musi Banyuasin untuk memberikan himbauan sekalian motivasi kepada pelajar.

BACA JUGA:78 Bintara Ikuti Pembinaan Remaja Dit Samapta Polda Sumsel

“Jadi, kita himbau siswa-siswi agar melakukan kegiatan positif, terutama saat libur Nataru nanti,” katanya.

Hal itu perlu dilakukan guna menghindari berbagai tindakan kenakalan remaja, seperi balap liar, perkelahian dan lainnya di Bumi Serasan Sekate. 

“Jangan sampai nanti terjerumus dalam kenakalan remaja yang dapat merugikan pelajar itu sendiri. Apalagi menjurus pada tindak pidana. Ini harus benar-benar dihindari,” katanya.

Selain itu, sambung Ade, pihaknya juga mensosialisasikan nomor bantuan polisi yang dapat digunakan oleh para pelajar untuk menyampaikan laporan.

“Jika ada pelajar atau dewan guru yang membutuhkan kehadiran Polisi, bisa menghubungi nomor bantuan Polisi, secepat mungkin akan kita respon,” tandasnya.

BACA JUGA:Sambut Fornas VI, Brigjen Pol Rudi Berikan Arahan ke Personel Ditsamapta Polda Sumsel

Berita terkait, tidak lama lagi satuan pendidikan TK/PAUD, SD, SMP, dan SMA di Indonesia termasuk di Empat Lawang akan memasuki masa libur sekolah.

Momen ini tentunya sudah ditunggu-tunggu oleh siswa. Mereka dapat menikmati libur panjang menghabiskan waktu dengan bermain, bersantai, dan liburan bareng keluarga.

Berdasarkan kalender pendidikan Kabupaten Empat Lawang jadwal libur sekolah bagi SD dan SMP, di Kabupaten Empat Lawang akan dilaksanakan setelah serangkaian kegiatan setelah pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS), 5-9 Desember 2022.

Lalu dilanjutkan dengan Koreksi PAS, 10 Desember 2022 dan pelaksanaan classmeeting dan pengisian raport, 12-15 Desember 2022.

Pembagian raport melalui wali murid, dilaksanakan 16 Desember 2022.

Barulah libur semester ganjil tahun pelajaran 2022/2023 berlangsung 19-31 Desember 2022.

BACA JUGA:Kalender Pendidikan di Kabupaten Empat Lawang Atur Jadwal Libur Sekolah, Ini Jadwalnya

Sedangkan hari pertama Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) semester genap tahun pelajaran 2022/2023, dimulai pada 2 Januari 2023.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Empat Lawang, John Heri mengimbau kepada seluruh guru dan siswa di Kabupaten Empat Lawang agar memanfaatkan hari libur panjang dengan kegiatan yang bermanfaat seperti untuk siswa bisa membantu pekerjaan orang tuanya di rumah, dan untuk guru bisa belajar sambil bermain bersama anak dan keluarganya.

"Sebentar lagi kita akan libur Nataru. Kami mengimbaua gunakanlah hari libur dengan sebaik-baiknya dengan mengisi kegiatan libur yang bermanfaat," imbau John Heri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: