Honda

Mau Tau Nominasi Penghargaan Desa Cantik di OKU Timur, Ini Nama Desanya

Mau Tau Nominasi Penghargaan Desa Cantik di OKU Timur, Ini Nama Desanya

Desa Tanjung Raya Kandidat 25 Besar Desa Cantik Tingkat Nasional-Arman Palpres.com-

OKU TIMUR,PALPRES.COM- Salah satu desa yang ada di Kabupaten OKU TIMUR yakni Desa Tanjung Raya, Kecamatan Belitang berhasil menjadi nominasi penerima penghargaan Desa Cinta Statistik (Cantik) Tahun 2022.

Penghargaan itu sendiri akan diberikan oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

"Alhamdulillah dari hasil penilaian Desa Tanjung raya, Desa ini berhasil masuk 25 desa/kelurahan calon penerima award Desa Cantik 2022," ucap Kepala Bappeda & Litbang Marius Markus Firdaus melalui Kabid Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Sigit Pramono.

BACA JUGA: Pj Bupati H Apriyadi: Ayo Dukung Desa Bukit Selabu, Desa Cantik Muba di Top 25 Nasional

Terpilihnya Desa Tanjung raya, Desa ini sudah melalui tahap penilaian oleh tim penilai BPS, satu di antaranya terkait hasil Desk Evaluation. 

Dijelaskan Kepala BPS Kabupaten OKU Timur IrBudiriyanto, MAP sebanyak 25 kandidat ini nantinya akan dipilih 12 desa yang akan menjadi penerima award.

Namun, sebelumnya tim evaluator BPS Pusat akan melakukan penilaian lebih komprehensif terkait field evaluation atau ground chek pelaksanaan desa cantik.

"Tim penilai BPS pusat hari ini turun ke lapangan melakukan penilaian secara objektif ke Desa Tanjung Raya, sedangkan persiapannya dari tanggal 12-14 Desember 2022," kata Budiriyanto.

BACA JUGA:Desa Cantik Kelola Informasi dan Data Potensi Sumber Daya Alam

Keberhasilan Desa Tanjung Raya menjadi salah satu dari 25 kandidat calon penerima Desa Cantik Award 2022 ini adalah hasil kerja keras Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab OKU Timur terutama dari pembinaan BPS Provinsi Sumatera Selatan.

Program dari Desa Tanjung Raya, yaitu Desa mendirikan web dan Publikasi Untuk menghasilkan Output yang sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama di bidang internet.

"Semoga dengan upaya semua pihak, Desa Tanjung Raya berhasil masuk 12 Desa Cantik penerima award tahun ini," harapnya.

BACA JUGA: Gubernur Launching Desa Cantik Tingkat Provinsi Sumsel

Sementara itu, Kades Tanjung Raya Feri Rosidin mengatakan, tim penilai dari BPS pusat telah melakukan penilaian terhadap pelaksanaan desa cantik di Desa Tanjung Raya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: