Honda

Kabadiklat Kemhan RI Tutup Diklat Bela Negara BBPK dan BNPB

Kabadiklat Kemhan RI Tutup Diklat Bela Negara  BBPK dan BNPB

Kabadiklat Kemhan RI Mayjen TNI Tandyo Budi R. S.Sos resmi menutup Diklat Bela Negara bagi pegawai BNPB dan BBPK-Foto: Istimewa-

BOGOR, PALPRES.COM - Kabadiklat Kemhan RI Mayjen TNI Tandyo Budi R.  S.Sos resmi menutup Diklat Bela Negara bagi pegawai BNPB dan BBPK di Lapangan Pusdiklat Belanegara Badiklat Kemhan, 16 Desember 2022.

Kegiatan yang berlangsung di Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor diikuti 104 peserta terdiri dari peserta dari BNPB ada 15 orang dan BBPK 89 orang.

Kegiatan ini dimulai pada tanggal 12 Desember dan berakhir pada tanggal 16 Desember 2022.

Kabadiklat Kemhan RI Mayjen TNI Tandyo Budi R.  S.Sos menyampaikan ucapan terimakasih pada pimpinan BBPK dan BNPB yang telah mempercayakan Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan.

BACA JUGA:5 Jurusan S1 yang Berpeluang Besar Lolos Seleksi CPNS 2023, Yuk Cek!

Untuk menyelenggarakan Diklat Bela Negara dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan bela negara.

Kabadiklat Kemhan RI dalam sambutannya menyampaikan bahwa simulasi latihan dalam diklat terutama latihan ketinggian dan rintangan melatih lebih percaya diri dalam menghadapi ancaman dan tantangan.

Tentunya saat di lapangan akan berbeda tantangan tugasnya. Di samping itu akan membangun percaya diri dan memiliki koneksitas atau jaringan dalam bekerja.

Adapun materi Diklat bela negara yang sudah dilaksanakan antara lain : pengantar bela negara, nilai dasar bela negara, wawasan kebangsaan, sistem pertahanan  semesta.

BACA JUGA:1 Pekan Lagi Seluruh Bansos Kemensos Harus Cair, Buruan Cek Nama Kamu di bansos.kemensos.go.id

Kemudian, sejarah perjuangan bangsa, kepemimpinan berwawasan bela negara, kewaspadaan dini, bahaya narkoba, bahaya radikalisme,  ketrampilan dasar bela negara serta Api Semangat Bela Negara (ASBN).

Upacara penutupan dihadiri oleh perwakilan Dirjen Nakes Kemenkes, perwakilan BNPB, Sesdis Badiklat, Para Kapusdiklat Badiklat Kemhan, Para Kabid Pusdiklat Badiklat Kemhan.

Upacara diakhiri dengan demonstrasi mendirikan tenda darurat berkolaborasi antara BBPK dan BNPB saatv terjadi bencana alam serta pemberian piagam penghargaan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: