Honda

Patut Dicontoh, Kejurda Adventure Offroad di Ogan Ilir Berolahraga Sembari Beramal

Patut Dicontoh, Kejurda Adventure Offroad di Ogan Ilir Berolahraga Sembari Beramal

Para Off-roader yang ikut dalam Kejurda Seri 3 IMI Sumsel memberikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu.-Widjan-Palpres.com

INDRALAYA, ALPRES.COM- Luar biasa niat baik dan tulus para Off-roader di Kejuaraan Daerah (Kejurda) seri 3 IMI Sumatera Selatan di Kabupaten Ogan Ilir. Tak hanya prestasi yang dikejar dalam kegiatan ini, namun amal baik pun dicapai.

Betapa tidak, para Off-roader rela merogoh kocek masing-masing untuk menyantuni masyarakat yang tidak mampu, bahkan Pondok Pesantren pun mendapatkan bantuan dari sumbangan para Off-roader yang terjun dalam Kejurda ini.

Bantuan tersebut mulai berupa uang tunai, sembako, bahkan Iqro dan Al-Quran yang diberikan dalam acara Gala Dinner yang dihadiri Wakil Bupati H Ardani, Sekda Muhsin Abdullah, para Asisten, beberapa Kepala OPD, dan seluruh Off-roaderer, serta para penerima santunan, Jumat 16 Desember 2022 malam di Gedung Utama KPT Tanjung Senai.

"Setiap melakukan kegiatan seperti ini, kita sudah niatkan dalam hati untuk berbagi kepada saudara-saudara kita yang tidak mampu. Alhamdulillah, antusias kawan-kawan Off-roader luar biasa untuk berbagi rezekinya," ujar Kabid Balap Mobil IMI Sumsel Ahmad Wazir Noviadi.

BACA JUGA:Selangkah Lagi PS Ogan Ilir Juarai Piala Soeratin U-15 Zona Sumsel

Tak hanya itu katanya, dengan kegiatan ini berdampak positif untuk perekonomian masyarakat Ogan Ilir terkhusus bagi pelaku usaha UMKM. 

"Kita sediakan lebih kurang 100 lapak untuk pelaku usaha, untuk memanfaatkan momen ini, untuk menjajakan jualannya," tuturnya.

Dikatakannya juga, bahwa even Offroad ini adalah agen wajib yang digelar IMI Sumsel, dengan tujuan Sumatera Selatan bisa diakui di Nasional. "Masak iya, kegiatan ini tidak di gelar di Ogan Ilir, padahal Ogan Ilir memiliki Off-roader nasional," imbuhnya.

Ahmad Wazir Nofiadi atlet Off-roader Sumsel yang berprestasi ditingkat nasional ini mengaku siap menggelar Kejuaraan Nasional Offroad di Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Atlit Disemua Cabor, Ini yang Dilakukan Pemkab Ogan Ilir

"Salah satu tujuannya, tidak lain mengenalkan Kabupaten yang kita cintai ini, karena masih banyak orang belum tau dengan Ogan Ilir, yang taunya OKI, padahal Ogan Ilir kalau dari Palembang bisa ditempuh dengan waktu 30 menit," tukasnya.

Sementara Wakil Bupati, H Ardani yang mewakili Bupati Panca Wijaya Akbar membuka langsung gelaran Kejurda ini mengatakan menyambut baik even ini. 

“Luar biasa apa yang dilakukan para Off-roader pada even ini, berbagi kasi dengan melakukan bansos. Tak hanya itu, seperti yang diharapkan pak Bupati, menggeliatkan pelaku UMKM di acara ini,” terangnya.

Untuk itu katanya, pihaknya sangat mensuport penuh kegiatan seperti ini. 

BACA JUGA:Akhirnya Sah, Bupati Ogan Ilir Lantik 3 Kepala Desa

“Apalagi, kata pak Opie tadi, kedepan akan diadakan even tingkat Nasional, kita Pemkab Ogan Ilir siap membantu," tukasnya.

Diajang ini diikuti 50 offroader baik lokal maupun nasional yang datang dari Provinsi Bangka, Bengkulu, Lampung, Jambi, Sulawesi Selatan, dan Jawa Barat pada Sabtu 17 Desember 2022 pagi lomba mulai digelar hingga Minggu 18 Desember 2022 dalam race yang mempertandingkan 4 kelas yang merebutkan dua buah sepeda motor sebagai hadiah utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com