Honda

Ini Lokasi Rumah Makan Pegagan di Ogan Ilir, Dijamin Buat Ngiler

Ini Lokasi Rumah Makan Pegagan di Ogan Ilir, Dijamin Buat Ngiler

Salah Satu Kuliner Andalan Kabupaten Ogan Ilir "Pindang Pegagan".-Istimewa-

OGAN ILIR, PALPRES.COM- Berbagai daerah pasti memiliki makanan yang khas untuk disantap dengan nasi, seperti Pandang, Ada Rendang, Lambongan ada Soto, Madura Ada Sate, Jakarta ada Soto Betawi, dan lain sebagainya dengan keanekaragaman masing-masing di Indonesia ini.

Nah, untuk di Kabupaten Ogan Ilir Kota Penyangga Kota Palembang Provinsi Sumsel yang menjadi ciri khasnya adalah Pindang Pegagan. Sajian dengan berkuah rasa pedas, manis asam ini banyak dicari terutama bagi warga pendatang.

Di Ogan Ilir, yang waktunya hanya bisa di tempuh dengan waktu 30 menit jika melalui Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Indralaya atau hanya 15 menit jika melalui Jalan Tol Palembang-Indralaya banyak sekali warga yang jualan Pindang, khususnya pindang pegagan.

Salah satunya, Pindang PAS, jika kalian dari Palembang melalui jalan tol dan keluar di pintu tol Indralaya, arah Kayuagung sekitar 20 meter, anda sudah disambut pemandangan rumah makan PAS.

Pindang PAS ini hampir setiap hari ramai dikunjungi, karena buka dari hari Senin-Minggu. 

Sekitar 20 meter lagi dari Pindang PAS arah Kayuagung, anda juga akan disambut Pindang MAMA.

Terus maju lagi tidak jauh dari Polsek Indralaya akan ada Pindang merk Betok dan Tembalang, yang sebelahnya juga ada Pindang Zam-Zam. 

Lanjut didepan SPBU Perumahan TPI, ada juga akan melihat pemandangan rumah makan pegagan merk MOK disampingnya ada juga pindang Selera.

Simpang Sakatiga ke Tanjung Senai Pindang Pegagan SS juga menyajikan berbagai menu masakan Pindang. 

Masuk ke arah Kompleks Perkantoran dari Simpang Pemda Lama-Koramil ada juga Pindang merk Mantap.

Lebih jauh arah ke Tanjung Raja, tepatnya bersebelahan dengan Hotel Trakasa, ada juga Pindang Mang Jang, dan dikomplkes Pasar Tanjung Raja ada Pindang Midun yang khusus jual menu pindang Ikan Patin.

Selain Pindang Midun, Pindang-Pindang lainnya tadi menyajikan menu pindang Ikan Gabus, Baung, Toman, Patin, Salai, Nila, Lais dan sebagainya, ada juga pindang Udang, Tulang, dan Ayam.

Cara Buat Pindang Pegagan, Ini Resepnya

Dari sumber yang berhasil media ini himpun, untuk bumbu dapur yang harus disiapkan untuk memasak pindang, itu ada Cabai Hijau, Cabai Merah, Bawang Merah, Terasi, Asam Jawa, Gula Pasir, Gula Merah, Garam, Serai, Air, Bumbu Penyedap, dan Nanas jika diperlukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: