Honda

Ribuan Peserta Ikuti Sriwijaya Dempo Run, Hadiah Utamanya Satu Unit Mobil

Ribuan Peserta Ikuti Sriwijaya Dempo Run, Hadiah Utamanya Satu Unit Mobil

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru melepas peserta Sriwijaya Dempo Run di garis start .--Istimewa/palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM- Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menggelar lomba lari tingkat 17 kabupaten/kota Provinsi Sumatera Selatan tahun 2022 dalam rangka memeriahkan Sriwijaya Dempo Run dengan start dari Lapangan Merdeka hingga Finish kembali ke Lapangan Merdeka Kota PAGARALAM, Ahad 18 Desember 2022.

Ribuan peserta dari berbagai kalangan ikut dalam perlombaan lari dengan jarak tempuh 10 km, 5 km dan 2,5 km tersebut, mulai dari pelajar, masyarakat, TNI dan Polri serta instansi.

Lomba lari tersebut dilepas langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, yang turut didampingi Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono, Dandim serta Forkopimda lainnya. 

Ribuan peserta terlihat antusias dan bersemangat mengikuti lomba yang dibagi dalam tiga kategori tersebut. 

BACA JUGA:Siaga Jelang Nataru, Polres Pagaralam Cek Sarpras Anggota

Dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Pagar Alam dengan 3 kategori yakni 10 k (Profesional), 5k (Pelajar) dan 2,5k (Fun), diikuti pemberian banyak hadiah terutama hadiah utama sebuah mobil.

Dari ribuan peserta yang mengikuti lomba lari tingkat Nasional yang berhadiah satu unit mobil tersebut satu di antaranya adalah Dirreskrimsus Polda Sumsel Kombes Pol M Anwar Reksowijojo S.Ik MH.

Dirinya menyebutkan bahwa selain ikut memeriahkan Sriwijaya Dempo Run 2022, lari juga bisa membuat kita sehat dengan membakar kalori.

“Puji syukur masih diberikan kesehatan sehingga bisa ikut lari hingga garis finish,” ujarnya. 

BACA JUGA:Tidak Ada Angkutan Umum Lewat, Anggota Polsek Pagaralam Utara Antar Wisatawan ke Penginapan

Dirreskrimsus menambahkan, antusias masyarakat luar biasa, yang mana terlihat lebih dari ribuan peserta yang mengikuti dan tidak hanya dari Pagaralam saja namun atlet dari 17 Kabupaten/Kota juga ikut dalam lomba lari ini.

"Kita berharap ke depannya olahraga lari makin maju khususnya di Sumatera Selatan,” lanjutnya. 

Berita terkait, sebelumnya Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni mendampingi Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H Herman Deru, pada rangkaian kunjungan kerjanya ke Kecamatan Tanjung Sakti Pumu dan Ganjung sakti Pumi, Kabupaten Lahat, Sabtu 17 Desember 2022.

Adapun serangkaian kegiatan kunjungan kerja Gubernur di Kecamatan Tanjung Sakti adalah Peresmian Renovasi Monumen Perjuangan Rakyat Tanjung Sakti dan Silahturahmi Gubernur dengan Masyarakat Tanjung Sakti di Desa Batu Rancing, Kecamatan Tanjung Sakti Pumu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com