Honda

Asli Milik Palembang, SMB IV Wanti-wanti agar Pempek Jangan Sampai Diakui Wilayah Lain

  Asli Milik Palembang, SMB IV Wanti-wanti agar Pempek Jangan Sampai Diakui Wilayah Lain

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Sulaiman Amin dan Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja, saat mencicipi pempek yang dihidanhkan salah satu-Dudy Oskandar-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Polrestabes PALEMBANG menggelar Lomba memasak Pempek di halaman Mapolrestabes PALEMBANG, Sabtu, 17 Desember 2022, pagi. 

Ratusan peserta baik dari Polsek jajaran Polrestabes dan masyarakat di Kota Palembang, ikut memeriahkan lomba tersebut.

Hadir dalam kegiatan ini,  Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, Waka Polrestabes Palembang, AKBP Andes Purwanti, dan PJU Polrestabes Palembang para Kasat dan para Kapolsek Se Kota Palembang, juga Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Sulaiman Amin.

Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn mengapresiasi lomba memasak Pempek di halaman Mapolrestabes Palembang.

BACA JUGA: Catat, Ada Lagi Bansos Kemensos yang akan Cair Minggu ini, Besarnya Rp.600.000

“ Ini merupakan kearipan lokal orang Palembang, bahwa Pempek itu asli dari Palembang yang dikenal sejak zaman Sriwijaya.

Jadi dari Prasasti Talang Tuo menyebutkan sagu sebagai bahan dasar pembuat pempek sudah ada sejak dulu, sehingga  tidak mungkin pempek ini diambil negara lain,” katanya.

SMB IV berharap pempek sebagai warisan budaya dari Palembang ini jangan sampai diakui wilayah lain.

Sehingga kegiatan-kegiatan seperti ini menurutnya harus sering dilaksanakan, supaya kita lebih mencintai budaya-budaya dan kearifan lokal yang ada di Sumsel.

BACA JUGA:Bansos PKH Akan Cair Pertama Kali di Awal Tahun 2023, Ada Kriteria Penerima Baru

“Pempek sudah dikenal dunia beberapa tahun terakhir, mulai kita dengungkan dan saya yakin kedepannya restoran-restoran di dunia akan menghadirkan pempek sebagai makanan dari  Asia Food yang terkenal ,” kata pria yang berprofesi sebagai notaris dan PPAT ini.

Sedangkan Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan,  kegiatan memasak pempek Palembang hari ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi rakyat yang turun serta dan supaya masyarakat yang memiliki kemampuan membuat pempek bisa mengangkat pempek Palembang lebih baik lagi.

Menurutnya, peserta yang ikut sendiri dari seluruh masyarakat di Kota Palembang dari Polsek juga ada perwakilannya 10 orang. 

"Kegiatan ini juga dalam rangka mendekatkan diri antara masyarakat dengan Kepolisian, agar terjadi komunikasi yang baik, dan masyarakat juga bisa melihat langsung wilayah kantor Polrestabes Palembang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com