Honda

5 Ide Hidangan Menemani Perayaan Malam Tahun Baru Kamu Bersama Keluarga

5 Ide Hidangan Menemani Perayaan Malam Tahun Baru Kamu Bersama Keluarga

Barbekyu menu favorit di malam tahu-pixabay-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Agar malam tahun baru teman-teman lebih bermakna, kamu bisa menghidangkan beberapa ide masakan malam tahu baru yang menarik.

malam tahun baru menjadi momen yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga sambil menyantap makanan. Namun, pastikan kamu memilih makanan yang sekiranya akan disukai oleh para tamu.

Biasanya saat malam tahun baru, kita berkumpul bersama keluarga. Biasanya menu yang dihidangkan serba barbeku yakni menu bakar. Namun kamu juga bisa makan makanan menu non bakar.

Berikut ini jenis makanan malam tahun baru untuk dirayakan bareng keluarga:

 

BACA JUGA: Catat, Ada Lagi Bansos Kemensos yang akan Cair Minggu ini, Besarnya Rp.600.000


1. Sate

Sate menjadi makanan khas Indonesia yang banyak digemari. Kamu dapat menggunakan daging ayam dan sapi sebagai bahan sate untuk menu tahun baru. Selain itu, terdapat juga berbagai bumbu yang bisa kamu hidangkan, seperti bumbu padang atau bumbu kacang.

Berikut rekomendasi tusukan sate dan arang BBQ yang bisa kamu gunakan untuk memasak sate di rumah.

BACA JUGA:Bansos PKH Akan Cair Pertama Kali di Awal Tahun 2023, Ada Kriteria Penerima Baru



2. Sosis dan Jagung Bakar

Menu bakar-bakar di tahun baru memang menjadi andalan. Apalagi, hidangan ini tidak hanya memberikan kelezatan, tetapi juga bisa mengakrabkan kamu dan kerabat. Kamu dapat menggunakan campuran jagung, sosis atau sayuran lainnya.

Pastikan kamu memakai capitan saat membolak-balikan menu bakar-bakaran satu ini serta peralatan lainnya.

Jagung bakar merupakan menu wajib malam Tahun Baru. Masyarakat Indonesia menjadikan menu ini untuk merayakan pergantian Tahun Baru.

 

BACA JUGA:Segera Cek di Link Ini, Mungkin Kamu Penerima Bansos Kemensos



Harga jagung bakar tidak mahal dan mudah didapat. Dari siang, penjual jagung sudah bermunculan. Bahkan ada juga penjual jagung bakar yang sudah jadi.

Untuk memasaknya di rumah, kamu bisa memilih menu pedas, asin, atau, pedas manis.

 
3. Mie atau Spaghetti

Siapa sih yang tidak suka dengan spaghetti atau mie? Nah, kamu dapat mengkreasikan mie dengan bumbu andalan sendiri. Agar lebih seru, kamu juga dapat menyediakan  minuman segar sebagai pelengkap.

 

BACA JUGA:Buruan Daftar Kartu Prakerja 2023, Satu Orang Bisa Dapat Bantuan Rp4,2 Juta

Mi rebus atau mi goreng bisa menjadi alternatif makanan malam Tahun Baru. Jangan khawatir berat badan, sekarang banyak mi sehat yang dijual di minimarket, supermarket, atau lewat online.

Agar tambah sehat, kamu bisa tambahkan sayuran seperti sawi. Selain itu kamu bisa menambahkan telur dan cabai rawit agar rasa mi lebih nikmat.



4. Kacang Rebus

Menu makanan camilan berupa rebus-rebusan harus masuk dalam daftar makanan malam Tahun Baru kamu. Kamu bisa memasak kacang rebus di rumah. Atau jika tidak sempat, kamu bisa membeli kacang rebus yang sudah jadi. Makanan rebusan lainnya juga bisa berupa ubi rebus.

 

BACA JUGA:Masih Ada Waktu, Pencairan Bansos Rp450 Ribu Tinggal Tunjukkan KTP Langsung Cair


5. Ayam Bakar

Siapa yang tidak suka dengan ayam? Ya, ayam panggang memang menjadi makanan  wajib ada untuk menemani malam tahun baru. Selain itu, kamu juga bisa menyantapnya dengan saus tambahan, seperti saus pesto dan saus barbeque agar lebih nikmat.



6. Kentang Goreng

Untuk yang tidak mau makan nasi, kamu bisa makan kentang goreng. Kentang goreng bisa dimakan sebagai pendamping makanan ala barbeku. Jangan lupa bubuhkan garam sebelum kentang digoreng.

 

BACA JUGA:Resep Bolu Marmer Anti Gagal Dijamin Ngembang dan Lembut Bingitz



Jika kentang sudah disiapkan garam, siapkan sambal atau bumbu seperti mayonaise dan bumbu keju untuk menikmatinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: