Honda

PSOI Lawan PS Palembang Nyaris Adu Jotos, Dipicu Official Pamer Uang ke Wasit Usai Pertandingan

PSOI Lawan PS Palembang Nyaris Adu Jotos, Dipicu Official  Pamer Uang ke Wasit Usai Pertandingan

Laga final Piala Soeratin U-15 keluar sebagai juara adalah PSOI dengan skor 1-0 mengalahkan PS Palembang di Stadion Caram Seguguk KPT Tanjung Senai. -Widjan-Palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM- Laga final Piala Soeratin U-15 berlangsung seru dan menegangkan antara tim tuan rumah PS Ogan Ilir (PSOI) melawan PS Palembang di Stadion Caram Seguguk Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Senin 19 Desember 2022 sekitar pukul 15.00 WIB. 

Dalam laga final ini keluar sebagai pemenang dan juara adalah PSOI dengan skor 1-0 dengan gol yang diciptakan kapten tim Aldi pada menit ke-7 babak pertama melalui titik putih setelah salah satu pemain PS Palembang handsball di kotak terlarang.

Laga yang panas ini, tak hanya terjadi di dalam lapangan, melain juga terjadi di luar lapangan, bahkan official PS Palembang nyaris adu jotos, jika tidak dilerai. 

Pemucinya, salah satu official PS Palembang memamerkan uang kepada tim wasit, yang dinilai 'makan sogokan’.

BACA JUGA:Fakta Bola Piala Dunia Al Rihla yang di-Charge Layaknya Smartphone dan Sebabkan Banyak Gol Dibatalkan

Untung pertandingan ini sudah diantisipasi sebelumnya, dengan banyak anggota Polres Ogan Ilir yang melakukan pengamanan, hingga keributan dan adu jotos bisa ditangani pihak Polres dan Polsek Indralaya.

Bupati Ogan Ilir yang menyaksikan langsung pertandingan ini sejak menit awal hingga akhir mengatakan, bangga dengan para pemain PSOI yang sukses keluar sebagai juara dalam ajang ini.

"Selamat kepada tim dan pelatih serta official, prestasi ini sangat membanggakan, mengingat sejak Ogan Ilir berdiri, Ogan Ilir baru kali pertama masuk final dan juara dalam ajang Piala Soeratin ini, ini luar biasa, kado untuk masyarakat Kabupaten Ogan Ilir," ujar Bupati Panca Wijaya Akbar.

Adanya insiden yang terjadi, Bupati menilai hal tersebut wajar dalam pertandingan sepak bola. Dimana dicontohkan Bupati, dirinya dalam final piala Dunia menjagokan Prancis juara, tapi kenyataanya Argentina yang keluar sebagai juara.

BACA JUGA:5 Pemegang Rekor Pemain Sepakbola Termahal di Dunia, Intip Siapa Saja Namanya

"Dalam pertandingan ini, saya nilai wasit yang tidak beres, tapi kata pendukung Argentina, wasit yang memimpin sudah sangat fair dan adil. Ya begitulah, yang pasti kita harus menyikapinya dengan baik. Terima kasih kepada PS Palembang, Insya Allah tahun depan kita akan bertemu lagi," tutur Bupati.

Kemenangan atas PS Palembang ini juga akan menjadi motivasi bagi pesepak bola di Ogan Ilir. 

“Selama ini kan yang selalu jadi juara PS Palembang, sekarang dengan kemenangan kita, PS Ogan Ilir akan menjadi kompetitor bagi PS Palembang. Insya Allah kedepan Pesepakbola Ogan Ilir akan menjadi kiblat sepakbola di Sumsel," imbuhnya.

Melihat antusiasnya masyarakat dan banyaknya pelaku Usaha UMKM, kedepan juga Bupati Panca berencana akan menambah tribun Stadion Caram Seguguk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com