Honda

Penting, Ini Dia 5 Fakta Unik Kota Prabumulih yang Wajib Diketahui

Penting, Ini Dia 5 Fakta Unik Kota Prabumulih yang Wajib Diketahui

Mengenal Kota Prabumulih yang di juluki dengan Kota Nanas--Ig Prabumulih_nian

PRABUMULIH, PALPRES.COM - Prabumulih merupakan sebuah kota madya atau kota kecil yang terletak di provinsi Sumatera Selatan.

Uniknya kota ini berada di tengah-tengah kabupaten muara Enim lho, jadi sebelum kamu kamu berkunjung ke Prabumulih kamu akan melewati beberapa desa di Kabupaten Muara Enim.

Setelah itu barulah kamu masuk ke kota Prabumulih, sedangkan jika kamu telah sampai pada ujung kota Prabumulih kamu akan kembali memasuki kawasan Kabupaten Muara Enim.

Berikut beberapa fakta unik mengenai kota Prabumulih, kota kecil yang dijuluki sebagai kota Nanas.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Wisata di Prabumulih, Nomor 3 Paling Populer

1.Kota Nanas

Kota Prabumulih disebut sebagai kota nanas bukan tanpa alasan ya guys, alasannya adalah karena Prabumulih merupakan kota yang menghasilkan nanas yang sangat manis.

Karena kota Prabumulih dikenal sebagai kota nanas, maka terdapat juga monumen berupa Tugu Nanas yang terletak di penghujung Kota Prabumulih sebelum menuju kabupaten muara Enim, Tepatnya di Desa Kelumpok, Kelurahan Patih Galung, Prabumulih Barat, Sumatera Selatan.

2. Kota Minyak

BACA JUGA:Peruntungan Zodiak Sagitarius 20 Desember 2022, Siap-siap Bertemu Jodoh?

Selain kota nanas Prabumulih juga dikenal sebagai kota minyak lho guys. Karena banyak nya Perusahaan minyak yang terdapat di kota ini, salah satu pabrik nya terletak di desa Kemang Tanduk Kec. Rambang Kapak Tengah.

Seperti yang di kutip dari situs website Kotaprabumulih.go.id yang mengatakan bahwa kota Prabumulih ditetapkan sebagai salah satu daerah penghasil tambang yang potensial.

Seperti yang tercantum pada Kepmen No. 414/K/81/MEM/200 yang mengatakan bahwah wilayah Kota Prabumulih diperkirakan memiliki 250 juta barel minyak bumi yang ditemukan dan siap diolah.

Karena banyaknya pertambangan minyak yang ada di kota Prabumulih saat  terdapat Museum Migas di kompleks Pertamina EP Asset 2 Prabumulih dengan nama Museum 3D.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: