Honda

Terinspirasi Nasihat Imam Syafi’i, Dirut SEG-RBMG dan Istri Raih Gelar Doktor Hukum

 Terinspirasi Nasihat Imam Syafi’i, Dirut SEG-RBMG dan Istri Raih Gelar Doktor Hukum

HM Muslimin, Dirut SEA, Doktor Hukum, Fakultas Hukum, Universitas Sriwijaya, Palembang-Alhadi Farid-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - H M Muslimin SH MH berhasil meraih promosi gelar doktor, setelah melalui ujian yang menegangkan pada Senin, 19 Desember 2022, di hall Fakultas Hukum Tower lantai 8, Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (Unsri) kampus PALEMBANG.

Dengan judul disertasi “Restorasi Fungsi Pers Sebagai Media Kontrol Sosial Dalam Perspektif Demokrasi, Direktur Utama (Dirut) Rakyat Bengkulu Media Group (RBMG) dan Sumatera Ekspres Grup (SEG) ini mampu meraih kelulusan dengan predikat sangat memuaskan.

Sehingga membuat H M Muslimin SH MH sukses meraih gelar doktor bidang ilmu Hukum, Fakultas Hukum Unsri yang ke-63 yang dibacakan dan disampaikan langsung oleh Dekan Fakultas Hukum Unsri, Dr Febrian SH MS dalam ujian terbuka promosi gelar doktor dalam program studi doktor Ilmu Hukum, Fakultas Hukum Unsri.

"Alhamdulillah dan rasa syukur saya bisa menyelesaikan program studi Ilmu Hukum dengan meraih gelar doktor," ujar pria yang akrab disapa Bang Min dalam sambutannya setelah resmi meraih gelar doktor bidang ilmu Hukum Fakultas Hukum Unsri.

BACA JUGA: Catat, Ada Lagi Bansos Kemensos yang akan Cair Minggu ini, Besarnya Rp.600.000

Ia menuturkan, bahwa menyelesaikan Strata Tiga (S-3) seperti mimpi, awalnya hampir mustahil untuk mewujudkan hal ini karena banyaknya halangan dan rintangan yang dilalui dalam meraih hal ini.

"Kita sempat berputus asa dan menyerah, namun salah satu nasihat Imam Asy-Syafi’i menjadi pedoman kita. 

Sehingga tercapai lah hal ini," katanya sambil meneteskan air mata di dalam tempat ujian sidang.

Dia sangat berterima kasih kepada Dr Febrian SH MS yang telah mencurahkan ilmu dan waktunya membimbing dan mengarahkan. Sehingga dapat meraih gelar doktor bidang ilmu Hukum, dengan predikat sangat memuaskan seperti ini.

BACA JUGA:Bansos PKH Akan Cair Pertama Kali di Awal Tahun 2023, Ada Kriteria Penerima Baru

"Saya ucapkan juga kepada semua pihak yang ikut berperan dalam membimbing dan arahannya, hingga bisa berhasil dan meraih gelar doktor ini," tutupnya.

Pantauan Palembang Ekspres di dalam ruang sidang, HM Muslimin mampu menjawab pertanyaan dari semua tim penguji dengan tenang.

Namun ada hal membuat penguji terenyuh dengan motto dalam disertasi HM Muslimin.

Bahkan salah satu penguji menangis dengan kata-kata moto kutipan bersumber kepada Imam Syafi’i yang berbunyi:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com