Honda

Datangi 4 Lokasi Berbeda, Bupati Ogan Ilir Melantik 10 Kades Terpilih di Kecamatan Sungai Pinang

Datangi 4 Lokasi Berbeda, Bupati Ogan Ilir Melantik 10 Kades Terpilih di Kecamatan Sungai Pinang

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Memberikan Selamat Bagi Kades Terpilih Yang Baru Dilantik di Kecamatan Sungai Pinang.-Widjan Palpres.com-

OGAN ILIR, PALPRES.COM- Giliran 10 Kades di Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan dilantik Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, Rabu 21 Desember 2022.

10 Kades ini dilantik di empat titik, yakni Kades terpilih Desa Serijabo Baru, Desa Serijabo, dan Desa Pinang Jaya dilantik sekitar pukul 08.00 WIB.

09.30 WIB Bupati melakukan pelantikan di Desa Pinang Mas, Kades yang dilantik yakni Kades terpilih Desa Pinang Mas dan Kades terpilih Desa Sungai Pinang Nibung.

Lanjut sekitar pukul 11.00 WIB Bupati Lantik Kades terpilih di Desa Sungai Pinang I dan Desa Sungai Pinang II yang pelantikannya dipusatkan di Desa Sungai Pinang II.

BACA JUGA:Akhirnya Sah, Bupati Ogan Ilir Lantik 3 Kepala Desa

Terakhir atau titik ke-4 sekitar pukul 13.00 WIB, Bupati melantik tiga Desa terpilih yakni Desa Sungai Pinang III, Sungai Pinang Lagati, dan Desa Tanjung Serian yang dipusatkan di Desa Sungai Pinang III.

Bupati Panca mengatakan, pelantikan kepala desa menjadi momen silaturahmi dirinya dengan masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Sungai Pinang.

"Saya jelaskan disini, kenapa pelantikan tidak sekaligus, karena masa jabatan Kades atau purna bakti kades ditiap Kecamatan beda-beda, ada yang habis bulan November dan ada di bulan Desember," paparnya.

"Awalnya, saya meminta langsung ke PMD, untuk melantik satu persatu, tapi kalau satu persatu katanya selesai di bulan Februari, dan akan banyak kades PJS, maka sepakat dijadikan 60 titik. 

BACA JUGA:Giliran 10 Kades Terpilih di Kecamatan Indralaya Selatan Dilantik Bupati Ogan Ilir

Kenapa saya meminta langsung, karena pada momen ini saya bisa melihat dan silahturahmi dengan masyarakat, padahal bisa saja saya melantik sekaligus, tapi saya merasa pelantikan ini bertahap ini, itensitas saya ketemu masyarakat langsung besar, walaupun ada giat lain. 

Saya takut nanti di bilang cempedak bawa batang, ado kenda baru datang, saya enggak mau dibilang begitu," sambungnya.

Dikatakannya juga, sama seperti pelantikan kepala desa sebelum nya, Bupati memberi pesan kepada kepala desa yang sudah dilantik untuk dapat mengemban amanah dan menjalan kan tugas dengan baik. 

"Selain itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat desa untuk tidak lagi ada perbedaan pendapat antara pendukung kepala desa terpilih maupun yang tidak terpilih," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: