Honda

Apel Gelar Pasukan Tanda Hari Pelaksanaan Masa Posko Nataru PT KAI

Apel Gelar Pasukan Tanda Hari Pelaksanaan Masa Posko Nataru PT KAI

PENYEMATAN Kadivre III Palembang, Junaidi Nasution melakukan penyematan kepada personel yang akan disiapkan dalam natura.-Wawan Palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dipimpin oleh Kadivre III Palembang, Junaidi Nasution di Stasiun Kertapati, Kamis 22 Desember 2022.

Apel Gelar Pasukan ini menandai hari pertama dilaksanakannya masa posko Angkutan Nataru KAI dalam rangka melayani masyarakat yang menggunakan moda angkutan kereta api. 

Pada masa Angkutan Nataru ini, KAI menetapkan masa Angkutan Nataru selama 18 hari dari 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

Junaidi mengatakan, seluruh jajaran KAI mulai dari staf hingga top management akan melakukan posko Angkutan Nataru guna memastikan operasional kereta, pelayanan, dan penerapan protokol kesehatan di stasiun dan selama dalam perjalanan berjalan baik.

BACA JUGA:Bukan Hanya Fokus Pengamanan Saja, Polda Sumsel Juga Siapkan Jaringan Internet Selama Operasi Lilin Musi 2022

“Dengan dimulainya Angkutan Nataru, kita telah menyiapkan segala sumber daya untuk melayani pelanggan secara maksimal,” ujarnya. 

Kesiapan KAI mencakup sumber daya manusia, sarana, prasarana, maupun hal lain-lain yang berkaitan dengan pelayanan secara keseluruhan.

Untuk aspek SDM, seluruh petugas operasional seperti masinis dan asisten masinis siap mematuhi SOP. 

Para petugas frontliner seperti kondektur, prama/prami, dan customer service dipastikan melayani pelanggan dengan sepenuh hati. 

KAI konsisten memberikan perhatian terhadap keselamatan, keamanan, dan kenyamanan terutama di peak season seperti Angkutan Nataru.

“Guna meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api di masa Angkutan Nataru ini, kita menyiapkan 101 petugas pemeriksa jalur, 50 petugas penjaga pintu perlintasan ekstra, dan 26 petugas daerah rawan,” katanya kepada wartawan.

BACA JUGA:Sinergitas TNI-Polri dan Forkompimda, Masyarakat Sumsel Aman dan Damai

Sehingga total 177 petugas disiagakan di sepanjang lintas KA Divre III Palembang, untuk memantau apabila terjadi rintang jalan atau peristiwa luar biasa hebat (PLH) yang bisa menghambat perjalanan KA.

Adapun sebagai langkah pengamanan bagi pengguna jasa kereta api, Divre III menyiapkan total 580 petugas pengamanan dari unsur internal dan eksternal perusahaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: