Honda

Petugas Pos Operasi Lilin 2022 di Kota Pagaralam Diperiksa Kesehatan

Petugas Pos Operasi Lilin 2022 di Kota Pagaralam Diperiksa Kesehatan

Personel PAM Nataru Diperiksa kesehatan fisiknya-Eko Palpres.com-

PAGARALAM, PALPRES.COM -Memastikan sejumlah personel pengamanan Nataru Ops Lilin Musi 2022, UPTD Dokkes Polres Pagaralam memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan kepada personel.

Pemeriksaan kesehatan kepada personel Pam yang dilakukan Dokkes Polres Pagaralam sejak Pos Pam berdiri pada Kamis 22 Desember 2022 lalu. 

“Pemeriksaan kesehatan personel Pam kita lakukan baik Pos Pam, Pos Yan ataupun Pos Pantau yang tersebar di sejumlah titik strategis pengamanan yang ada di Wilkum Polres Pagaralam,” ucap Kasi Dokkes Sastri Pitria menyambangi salahsatu Pos Pengamanan, Sabtu 24 Desember 2022.

BACA JUGA:Kapolda dan Gubernur Tinjau Pos Pam di Pintu Masuk Palembang

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan pada setiap anggota yang terlibat Operasi Lilin Musin2022. Pemeriksaan kesehatan rutin oleh Tim Dokkes sebagai antisipasi untuk menjaga kondisi tubuh para personel pengamanan. 

“Dengan pemeriksaan kesehatan ini, para personel Pos Pam tetap sehat dan prima,” katanya seraya mengatakan pemeriksaan kesehatan dilakukan meliputi pengecekan tensi darah, suhu tubuh dan pemeriksaan ringan kesehatan lainnya.

“Tidak hanya diperiksa, untuk menjaga stamina mereka diberikan vitamin,” lanjut Sastri. 

Dari pantauan pemeriksaan di sejumlah Pos Pam, untuk sementara personel dalam keadaan sehat dan fit saat bertugas.

BACA JUGA:Siagakan Lima Pos PAM di Kawasan Gunung Dempo

“Alhamdulillah, saat dilakukan pemeriksaan oleh Tim Dokkes Pagaralam petugas tidak ditemukan dalam kondisi sakit,” ulasnya.

Sementara, Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono SIK MH melalui Kabag Ops AKP Herry Widodo SH, untuk mengoptimalkan pengamanan selama Nataru setiap Pos Pam disiagakan petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan yang dibackup Dokkes Polres Pagaralam. 

Menurut dia khusus di Wilkum Polres Pagaralam, telah didirikan Pos Pengamanan, Posyan dan Pos Pantau disejumlah titik lokasi yang strategis. 

BACA JUGA:Babinsa Pantau Pos Pam dan Komsos di Desa Kerung

“Kita, Polres Pagaralam paling tidak mengerahkan 2/3 kekuatan personel selama Ops Lilin Musi yang berlangsung selama 11 hari dimulai tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023,” ucap dia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: