Honda

Beri Edukasi Bagi Pelajar di OKU Selatan Tentang Obat dan Makanan

Beri Edukasi Bagi Pelajar di OKU Selatan Tentang Obat dan Makanan

Salah Satu Peserta Siswi Yang Mengikuti Edukasi Obat dan Makanan di Selenggarakan Dinas Kesehatan OKU Selatan.-Andriansyah Palpres.com-

OKU SELATAN,PALPRES.COM- Pelajar di Kabupaten OKU SELATAN mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA Sederajat diberikan edukasi untuk memiliki informasi tentang obat dan makanan yang dilarang untuk beredar.

Hal itu dilakukan sebagai upaya, pelajar di Kabupaten OKU Selatan bisa meningkatkan kualitas kesehatan.

Ketua Pelaksana Ujang Tirtayasa, S.Farm. Apt, menyampaikan demi keamanan Pangan, kemampuan masyarakat terutama Pelajar dalam memilih pangan yang baik untuk dikonsumsi harus ditingkatkan.

"Mulai dari Jajanan Anak Sekolah (JAS) aman, Bermutu, dan Bergizi tentunya dengan melibatkan pemangku kepentingan termasuk komunitas sekolah," ujarnya.

BACA JUGA:Warga Dapat Sosialisasi Tentang KIE Obat dan Makanan

Komunitas sekolah diharapkan memiliki kemandirian untuk mengawasi JAS di lingkungan sekolah. 

"Komunitas sekolah memahami dan menerapkan perilaku keamanan pangan secara konsisten," tambahnya.

Sementara, Sekretaris Dinas Kesehatan OKU Selatan Zulfahmi. SKM menyatakan, masyarakat harus mempunyai wawasan terkait hal makanan dan obat tidak layak konsumsi kian marak beredar.

"Masyarakat harus mengetahui dan lebih waspada terhadap produk-produk baik itu obat maupun makanan,” ujarnya.

BACA JUGA:Wardah Edukasi Mahasiswa Polsri, Bahas Permasalahan Kulit Hingga Produk

Guna meminimalisir peredaran obat dan makanan yang tidak memenuhi syarat kesehatan diperlukan pengawasan terhadap obat dan makanan yang beredar, khususnya di Kabupaten OKU Selatan.

"Semakin ketatnya pengawasan obat dan makanan diharapkan dapat menurunkan jumlah kasus akibat penggunaan obat dan makanan,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: