Honda

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polda Sumsel Gelar Patroli dan Operasi Cipta Kondisi

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polda Sumsel Gelar Patroli dan Operasi Cipta Kondisi

Direskrimum Polda Sumsel Kombes Pol M Anwar R SIK SH saat memimpin patroli, dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polda Sumsel.-Kurniawan-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES. COM - Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Ahad 25 Desember 2022.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas, Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan, bahwa kegiatan KRYD yang digelar berupa kegiatan patroli berskala sedang dan melakukan operasi cipta kondisi di malam hari.

"Kegiatan kita ini dipimpin langsung Direskrimum Polda Sumsel Kombes Pol M Anwar R SIK SH, dengan sasaran tempat keramaian seperti tempat ibadah maupun tempat sepi hingga rawan kejahatan," ujarnya kepada wartawan.

Dirinya menjelaskan, bahwa kegiatan ini digelar untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan jalanan, 3C (curat, curas, dan curanmor). 

BACA JUGA:Cara Mudah Cek Status Pemegang KIS BJPS Kesehatan Agar Dapat Saldo Dana Gratis dari Pemerintah Tahun 2023

Dalam kegiatan yang digelar ada sekitar 30 gereja yang dikunjungi dan dimonitoring, dimana semuanya berada di wilayah Kota Palembang.

"Kita melakukan ini untuk memastikan ibadah perayaan Natal berjalan lancar tanpa adanya kendala, dengan harapan keamanan berjalan lancar hingga tidak adanya gangguan kamtibmas," aku dia.

Selain itu lanjut dia mengatakan, dalam patroli yang dilakukan didapatkan adanya tawuran yang terjadi di daerah 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang. 

"Dalam tawuran itu anggota kita mengamakan enam orang karena kedapatan membawa senjata tajam (Sajam)," katanya.

BACA JUGA:Giliran Pemegang Kartu KIS BPJS Kesehatan Dapat Saldo Dana Gratis Tahun 2023, Ini Kriterianya

Selain mengamankan para pelaku, turut diamankan barang bukti berupa dua buah sajam jenis celurit dan satu buah sambu. 

"Kita akan melakukan kegiatan ini secara rutin untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah kita," tutupnya.   

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel