Honda

BI Sumsel Gowes & Bakti Sosial kepada Pejuang Kebersihan, Perahu Getek & Veteran di Palembang

BI Sumsel Gowes & Bakti Sosial kepada Pejuang Kebersihan, Perahu Getek & Veteran di Palembang

Kepala Kanwil BI Sumsel, Erwin Soeriadimadja menyerahkan bantuan kepada petugas kebersihan di sekitar Kawasan Monpera, Sabtu 24 Desember 2022-BI Sumsel-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan Kegiatan "Gowes Cinta Bangga Paham Rupiah (CBP) Berbagi" pada Sabtu, 24 Desember 2022.

Kegiatan diikuti langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel, Erwin Soeriadimadja, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel, Joni Marsius, Pejuang Rupiah serta puluhan pegawai Bank Indonesia Sumsel. 

Tidak hanya sekedar gowes atau bersepeda santai, kegiatan juga dirangkaikan dengan edukasi mengenai Cinta, Bangga, Paham Rupiah serta pemberian bantuan berupa 150 paket sembako kepada Legiun Veteran Republik Indonesia, Pejuang Kebersihan Kota Palembang,  Pejuang Transportasi Getek di Sungai Musi serta bantuan sosial kepada para korban Kebakaran di Jalan Ratna Palembang yang terjadi beberapa waktu lalu.

Adapun penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis  di halaman Monumen Perjuangan Rakyat  (Monpera) Palembang, sebagai bagian dari rangkaian memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November lalu.

BACA JUGA:BI Sumsel Siapkan Uang Kartal Rp3,1 T untuk Kebutuhan Jelang Nataru

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel, Erwin Soeriadimadja, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian dari para pegawai Bank Indonesia Sumsel kepada para pejuang yang telah berdedikasi di bidang nya masing-masing, seperti kepada para legiun veteran, pejuang kebersihan dan juga pejuang transportasi getek di Sungai Musi. 

"Gowes CBP ini juga sebagai bentuk inovasi dari Bank Indonesia Sumsel dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk senantiasa mengimplementasikan Cinta, Bangga, Paham Rupiah dalam kehidupan sehari-hari," kata Erwin.

Lebih lanjut Erwin menyampaikan bahwa Edukasi CBP yang dilaksanakan Bank Indonesia tidak hanya sekadar dilakukan melalui kegiatan formal, tapi juga dengan cara yang seru dan tidak membosankan, seperti bersepeda bersama dan menggelar turnamen Electronic Sport (E-sport), yang saat ini sedang  banyak menarik perhatian anak muda.

"Pada November lalu, BI Sumsel juga telah mengadakan sosialisasi CBP dan  pertandingan E-Sport untuk para pegawai perbankan di Kota Palembang, dengan harapan edukasi CBP dapat terasa lebih ringan dan mudah dipahami, sehingga selanjutnya mereka dapat menyampaikan edukasi CBP ini kepada teman dan keluarga lainnya", ujar Erwin.

BACA JUGA:Bank Indonesia Bersinergi Bangun Ekonomi dan Keuangan Syariah di Sumsel

Dalam kesempatan  yang sama, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel juga menyampaikan plakat penghargaan kepada perwakilan perbankan yang berhasil menjadi juara dalam kompetisi e-sport ini.

Sebagai informasi, Cinta Bangga Paham Rupiah adalah program edukasi Bank Indonesia yang memiliki arti penting agar masyarakat punya kesadaran besar untuk bersama-sama merawat Rupiah sebagai simbol kedaulatan NKRI, serta agar masyarakat dapat paham Rupiah yang berfungsi sebagai alat transaksi, berbelanja dan penyimpan nilai untuk masa depan.

Cinta diartikan sebagai perwujudan dari kemampuan masyarakat untuk mengenal karakteristik dan desain rupiah, memperlakukan rupiah secara tepat, dan menjaga rupiah dari tindak kejahatan pemalsuan uang.

Bangga Rupiah diartikan sebagai kemampuan masyarakat untuk memahami rupiah sebagai alat pembayaran yang sah, simbol kedaulatan NKRI dan sebagai alat pemersatu bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: