Honda

Aksi Sosial Donor Darah Ace Hardware untuk Bantu Sesama

Aksi Sosial Donor Darah Ace Hardware untuk Bantu Sesama

Aksi donor darah digelar Ace Hardware bersama Palang Merah Indonesia pada pekan lalu bertempat di ACE Palembang Indah Mall.--Istimewa/palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Aksi donor darah digelar Ace Hardware bersama Palang Merah Indonesia pada pekan lalu bertempat di ACE Palembang Indah Mall.

Aksi ini digelar pada pukul 13.00-17.00 WIB, melibatkan karyawan dan pelanggan setia Ace Hardware Palembang. Kegiatan ini diadakan sebagai wujud komitmen ACE terhadap aksi kemanusiaan.

Duty Support Manager Ace Hardware Palembang Indah Mall, Sandi Apriansyah, gagasan awal diadakannya aksi donor darah adalah aksi solidaritas, khusus kepada pengunjung dan masyarakat sekitar. 

"Kami bersyukur dapat kembali menggelar kegiatan dimana para karyawan dan pelanggan dapat mendonorkan darahnya untuk membantu mereka yang membutuhkan. Tujuan yang diusung di program ini merupakan perpanjangan tangan dari komitmen yang senantiasa kami emban, yaitu membawa nilai tambah untuk kehidupan yang lebih baik," ujarnya. 

BACA JUGA:Berkarya Bersama Kreasi Dapur ACE Hardware 

Kegiatan donor darah ini dimulai dengan registrasi sukarelawan untuk pendataan golongan darah, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tekanan darah, suhu tubuh dan riwayat sakit untuk memastikan kondisi kesehatan dari sukarelawan. 

Setelah kedua proses awal tersebut selesai, barulah para sukarelawan dapat mendonorkan darahnya. 

Adapun estimasi kantong darah yang didonorkan dalam pelaksanaan kegiatan kali ini adalah 50 kantong darah, yang akan menggenapkan jumlah total kantong darah yang terkumpul sejak tahun pertama penyelenggaraan hingga sekarang menjadi 20.000 kantong.

BACA JUGA:Inilah 8 Mall Terbaik di Palembang yang Wajib dikunjungi Untuk Hangout Akhir Tahun

“Donor darah ini juga diharapkan dapat memantik rasa tolong-menolong dan ikatan persaudaraan dengan sesama kita. Harapannya tentu, kami dapat terus menggelar kegiatan yang menjadi salah satu wujud komitmen terhadap kemanusiaan ini di tahun-tahun mendatang,” jelasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com