Honda

Inilah 8 Mall Terbaik di Palembang yang Wajib dikunjungi Untuk Hangout Akhir Tahun

Inilah 8 Mall Terbaik di Palembang yang Wajib dikunjungi Untuk Hangout Akhir Tahun

OPI Mall, salah satu mall terbaik di Palembang-Foto: Alhadi Farid/palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Selain terkenal dengan wisata sejarah dan wisata kulinernya, Kota Palembang juga terkenal dengan pusat perbelanjaan yang bisa Anda kunjungi untuk hangout di akhir tahun.

Nah, bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu untuk berlibur atau menghabisi waktu berakhir pekan di Palembang, Anda bisa mengunjungi pusat perbelanjaan di Palembang dengan berbagai kelebihan dan keunikannya masing-masing.

Inilah sejumlah mall terbaik di Palembang yang bisa Anda kunjungi sebagai tempat bermain juga sebagai tempat berbelanja dan tempat berkumpul bersama keluarga maupun sahabat serta sebagai tempat menghabiskan waktu untuk menonton film terbaru di bioskop.

Bagi wisatawan dari luar daerah pun juga bisa pergi ke pusat perbelanjaan untuk mendapatkan oleh-oleh dari Palembang. Selain itu, pusat perbelanjaan ini juga bisa dimanfaatkan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari yang sudah habis.

BACA JUGA:Gunakan Kode Promo Gojek ‘KEMALLBAE’, Hanya Bayar Rp1.000 hingga Rp10.000

Hadirnya berbagai pusat perbelanjaan di Palembang juga menawarkan berbagai produk barang dan jasa sebagai tawaran kepuasan layanan terhadap pengunjung yang datang.

Berikut 8 mall terbaik di Palembang yang bisa Anda kunjungi.

1. Palembang Square Mall

Palembang Square Mall didirikan pada tahun 2004. Mall ini memiliki 4 lantai dengan lantainya terdapat bioskop yang bisa Anda kunjungi untuk menonton film terbaru.

Di dalamnya juga terdapat kafe yang menjajakan makanan dan minuman dengan beraneka ragamnya. Bangunan mal ini terkesan modern karena dicat dengan warna abu dan putih dengan belasan pohon palem tinggi.

BACA JUGA:Pertama Kali di Dunia, Begini Penampakan Small SUV Pertama

Mall ini berada di dekat Rumah Sakit Siloam dan hotel Aryaduta sehingga sering dikunjungi para pelancong.

Mall ini dibuka mulai pukul 10:00 WIB berlokasi di Jalan Angkatan 45, Lorok Pakjo, Kec. Ilir Barat I, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

2. Palembang Icon

Palembang Icon biasa disingkat dengan sebutan Picon. Picon ini didirikan pada tahun 2014 dengan mengusung tema simpel yang menggunakan warna emas, perak, hijau, dan hitam sebagai warna luar gedung.

Picon sendiri memiliki lima lantai dan menjadi pusat perbelanjaan pertama di Sumatra Selatan yang menjual barang mewah dan bermerek dari banyak negara seperti Converse, Rusty, dan Adidas dan lainnya.

BACA JUGA:RamenYA! Buka di Picon, Jamin Ramen Halal dengan Harga Terjangkau

Lantai atas Picon dijadikan sebagai tempat menonton film yang masih anyar dirilis dengan total delapan studio. Mal ini dibangun di lahan seluas 43 meter dan dirancang oleh seorang arsitek dari Singapura dengan desain menghadap danau.

Di sebelah danau, disediakan banyak dudukan dan sebuah panggung sebagai ruang terbuka.

Macam restoran dan kafe yang ada di Picon yakni Starbucks, Yoshinoya, Burger King, OneZo, Pizza Hut, Excelso, Jiro Ramen, Marugame Udon, Kkuldak, dan banyak lainnya.

Nah, bagi yang ingin berkunjung ke mal ini, picon berlokasi di Jalan POM IX, Lorok Pakjo, Kec. Ilir Barat I, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

BACA JUGA:8 Wisata Alam Sumsel, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

3. Trasmart Palembang

Tranmart Palembang merupakan mal yang menawarkan wahana bermain layaknya seperti dufan akan tetapi lebih kecil.

Berada di 24 Ilir, Bukit Kecil Palembang ini menyajikan wahana bermain yang menarik dan mampu membuat orang tua senang untuk bermain kesana karena anaknya suka bermain dengan wahana yang ditawarkan.

Selain itu, di Transmart Palembang juga terdapat bioskop CGV yang dikenal kerap menayangkan film-film Asia dan film festival.

4. Palembang Indah Mall

Palembang Indah Mall atau PIM. Mall ini menjadi salah satu mal terbaik di Palembang. Mall yang berdiri di lahan seluas dua puluh ribu meter memiliki gerai-gerai ternama yang menyewa tempat di pusat perbelanjaan ini. Serta juga ada gerai minuman kekinian seperti J.Co dan Starbucks.

BACA JUGA:Catat! Jadwal SIM Keliling di Palembang, Hari Ini 30 November 2022

Mall ini memiliki Cinema 21 sebagai aula teater pemutaran film perdana rilis. Banyaknya tempat berkumpul yang hits menjadi pilihan masyarakat muda Palembang untuk berkunjung.

Serta warna luar gedung yang mengusung warna-warna vintage juga menjadi sasaran berswafoto yang bagus. Mall yang berlokasi di Jalan Letkol Iskandar No.18, 24 Ilir, Kec. Bukit Kecil, Kota Palembang ini dibuka dari jam sepuluh pagi hingga jam sepuluh malam.

5. International Plaza

International Plaza merupakan mall pertama di Palembang yang berdiri dari tahun 1996 hingga sekarang.

Dulunya, mall ini dipanggil dengan sebutan Indah Plaza. Mall ini masih ramai dikunjungi karena semua angkutan umum melewati gedung ini sehingga bisa dikatakan strategis. Mal ini memiliki luas lahan sekitar empat belas meter dengan sebelas meter luas bangunan.

BACA JUGA:Yuk Intip Pesona Air Terjun 7 Tingkat di Lahat, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Mall ini menjadi pusat perbelanjaan ponsel paling besar di Palembang dengan tinggi sebanyak lima lantai. Lantai paling terdapat bioskop dan tempat bermain sehingga menjadikan lantai ini ramai dikunjungi ketika akhir pekan tiba.

Beberapa orang menyebut mal ini dengan nama “Palembang Celuller” karena saking banyaknya tempat servis dan penjual ponsel. Dan dulu di tahun 90-an, mall ini begitu difavoritkan oleh remaja dan dewasa muda Palembang sebagai tempat berkumpul.

Mall ini berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, 18 Ilir, Kec. Ilir Timur I, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

6. OPI Mall

Mall ini mengusung tema modern dan didirikan di kawasan elit OPI Regency. Yang menjadi daya tarik dari mal ini adalah wahana seluncur es, yang tidak ada tempat lain di Palembang yang menyediakan wahana ini.

BACA JUGA: 5 Tempat Ngopi Ini Cocok Buat Menikmati Malam Akhir Tahun di Palembang

Wahana seluncur es tersebut dapat ditemui di lantai tiga dengan luas sekitar tujuh ratus meter. Mall yang menjadi pusat perbelanjaan keluarga ini mempunyai luas area sebesar 25 hektar.

Kerennya, mal ini menyediakan jalur sirkuit gokar, kotak karaoke, dan area bermain trampolin. Di mall ini tersedia bioskop ternama seperti Cinema 21 yang memiliki banyak koleksi film rilis baru. Mall ini dibuka di jam sepuluh pagi dan ditutup pada jam sepuluh malam dan berlokasi di Jalan Gubernur HA Bastari.

7. Palembang Trade Center

Palembang Trade Center didirikan di tahun 2004 dan sering dipakai sebagai tempat acara. Di mall ini pula tersedia klinik kesehatan yang biasanya tidak dimiliki pusat perbelanjaan lain.

Di sini, juga terdapat atrium, restoran, kafe, bioskop, tempat karaoke, Miniso, pijat refleksi, dan toko emas sebagai ragam fasilitas penunjang.

Di kawasan ini juga terdapat Lotte Mart, banyak aneka produk yang bisa ditemukan yakni peralatan kecantikan, makanan, benda elektronik, minuman, pakaian, dan kacamata.

Nah, bagi pengunjung ingin ke mal ini berlokasi di Jalan R Sukamto, 8 Ilir, Kec. Ilir Timur II, Kota Palembang.

BACA JUGA:Kesempatan Menarik, ACE PTC Gelar Bazar Barang Fast Moving

8. Social Marketplace (SOMA)

Mall baru yang berada di Jalan Veteran ini menawarkan tempat nongkrong yang enak dan nyaman serta ditemani oleh tenant-tenant restoran yang membuat anda nagih untuk kembali kesini.

Tempatnya cukup hits dan sering dikunjungi oleh banyak anak muda dan tidak juga kalangan dari orang tua. Disini juga terdapat bioskop CGV dan supermarket Diamond.

Itulah beberapa mall favorit di Palembang yang menarik untuk dikunjungi.

Beberapa pilihan pusat perbelanjaan di atas bisa menjadi pilihan tempat berkumpul bersama teman atau keluarga dalam menciptakan waktu yang berkualitas.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Tempat Wisata Pagaralam, Cocok untuk Berlibur di Akhir Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: