Honda

Waspada! Hujan Ekstrem dan Badai Dahsyat akan Hantam Jakarta hingga Banten pada 28 Desember 2022

 Waspada! Hujan Ekstrem dan Badai Dahsyat akan Hantam Jakarta hingga Banten pada 28 Desember 2022

Ilustrasi-Net-

JAKARTA, PALPRES.COMBadai dahsyat diprediksi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) akan menghantam wilayah JAKARTA, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), Rabu, 28 Desember 2022.

Oleh karenanya, masyarakat di wilayah-wilayah tersebut diminta untuk waspada.

Demikian dinyatakan peniliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Erma Yulihastin melalui akun Twitter-nya, dikutip Selasa 27 Desember 2022.

Menurut Erma Yulihastin, badai ekstrem itu akan mendatangkan dampak yang paling dirasakan Jakarta, Bekasi serta Banten yang diperkirakan berlangsung dari siang hingga malam 28 Desember 2022.

BACA JUGA:Modal Tahun Baru! Saldo DANA Gratis Rp600 Ribu Langsung Cair

Badai tersebut, lanjutnya, diperkirakan berlokasi sentral di Banten, Jakarta dan Bekasi, dimulai sejak siang hingga malam hari pada 28 Desember 2022. 

"Konvergensi di darat juga akan terjadi secara massif sehingga hujan persisten pada 28 Desember 2022 akan terjadi meluas, menjangkau wilayah lain di Jawa bagian barat," tuturnya.

Sementara puncak musim hujan, menurut Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati, dimulai pada Minggu 25 Desember 2022.

Dia menjelaskan bahwa, sejumlah wilayah akan menghadapi cuaca ekstrem, seperti hujan lebat pada periode 25 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023.

BACA JUGA: Simak! Pemilik KK dan KTP yang Berciri Ini akan Dihapus Bansosnya pada 2023

Dwikorita menjelaskan potensi cuaca ekstrem tersebut dipicu oleh beberapa anomali cuaca yang terjadi.

"Bersamaan empat aktivitas tersebut maka dikhawatirkan atau berpotensi mengakibatkan cuaca ekstrem di berbagai wilayah Indonesia, terutama bagian selatan Indonesia sampai juga bagian tengah dan timur," kata Dwikorita.

Badai Salju di Amerika Serikat

Badai salju horor menghantam sejumlah tempat di Amerika Serikat, salah satunya New York Barat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id