Honda

Sambut Libur Nataru, LRT Sumsel Terbitkan 2.150 KRISS, Bisa Dibeli di Seluruh Stasiun LRT Harga Rp35 Ribu

Sambut Libur Nataru, LRT Sumsel Terbitkan 2.150 KRISS, Bisa Dibeli di Seluruh Stasiun LRT Harga Rp35 Ribu

Kepala PT KAI Divre III Palembang, Junaidi Nasution secara resmi meluncurkan Kartu KRISS.--Istimewa/palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Pengguna LRT diajak untuk bertransaksi secara non tunai melalui Kartu Kereta Api Ringan Sumatera Selatan (KRISS) yang dikenalkan pada Rabu 28 Desember 2022.

Peluncuran KRISS ini bisa dipakai sejak kartu diaktivasi, dan juga seiring dengan menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023.

Kabag Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menjelaskan PT KAI sebagai operator LRT Sumsel bersama Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel (BPKARSS) mengeluarkan 2.150 kartu KRISS, untuk pelanggan yang bisa didapatkan di semua stasiun LRT Sumsel.

“Kartu kita ini merupakan Kartu Uang Elektronik (KUE) melengkapi kartu-kartu yang telah diluncurkan sebelumnya untuk mendukung gerakan cashless di LRT Sumsel, selain itu untuk memberikan kemudahan dan alternatif pilihan bagi masyarakat memilih alat pembayaran,” ujarnya.

BACA JUGA:Lebih 1,2 Juta Kendaraan Melintas di Jalan Tol Trans Sumatera Selama Mudik Natal

Kartu KRISS dapat dibeli di seluruh stasiun LRT dengan harga Rp35 ribu dengan saldo Rp10.000, saat launching di stasiun Ampera, Polresta dan Demang setiap pembelian kartu KRISS dapat kesempatan mendapatkan Doorprize dengan mendaftarkan menggunakan KTP dan nomor HP.

Lebih lanjut Aida menjelaskan menyambut libur Nataru ini, selain meluncurkan kartu KRISS, LRT Sumsel juga mengadakan beragam kegiatan diantaranya Sosialisasi Feeder LRT dan loyality Customer LRT SS.

Dengan rangkaian acara Foodfest, live musik, tradisional dan modern dance serta doorprize di stasiun Ampera, Polresta dan Demang ditambah kegiatan doa bersama di seluruh stasiun LRT Sumsel.

“Saat ini ada 7 koridor feeder LRT SS kita yang dapat digunakan untuk pengguna LRT, yaitu Stasiun LRT Polresta via kompleks OPI, Stasiun RSUD via Sukawinatan, Stasiun LRT Asrama Haji via Talang Betutu, Stasiun DJKA via Terminal Pasar Plaju, Kamboja-Bukit Siguntang via Stasiun LRT Demang, Talang Kelapa-Talang Buruk via Asrama Haji  dan Asrama Haji-Sematang Borang via Jalan Nurdin Panji,” aku dia.

BACA JUGA:Buruan Klaim Saldo DANA Rp 100 Ribu Gratis Bisa Langsung Cair!

Selama 6 hari masa posko nataru yang dimulai 22 Desember 2022 sampai 8 Januari 2023 telah mengangkut 83.264 penumpang dengan rata-rata harian 13.877 penumpang sehingga total penumpang selama tahun 2022 sampai dengan 27 Desember 2022 sebanyak 3.021.389 penumpang.

Harga tiket antar stasiun selain stasiun Bandara adalah Rp5 Rpribu dan Rp10 ribu untuk dari dan menuju Stasiun Bandara Sultan Mahmud Badarudin II. 

“Untuk operasional LRT kita, setiap hari beroperasi 94 perjalanan dari jam 05.05-20.43 WIB dan tambahan di tanggal 31 Desember 2022  104 perjalanan mulai pukul 05.05 WIB hingga pukul 01.09 WIB serta penerapan protokol kesehatan di LRT terus secara konsisten dilaksanakan, tutup Aida. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com