Honda

11 Kades di Kecamatan Indralaya Dilantik, Ini Pesan Bupati ke Perangkat Desa

11 Kades di Kecamatan Indralaya Dilantik, Ini Pesan Bupati ke Perangkat Desa

11 Kades di Kecamatan Indralaya dilantik oleh Bupati Ogan Ilir di empat titik berbeda, Rabu 28 Desember 2022.-Widjan-Palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM- Pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih kembali dilanjutkan Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar. 

Kali ini giliran 11 Kades di Kecamatan Indralaya dilantik di empat titik berbeda, Rabu 28 Desember 2022.

Titik pertama sekitar pukul 08.00 Wib di Desa Penyandingan, Kades terpilih yang dilantik adalah, Kades Penyandingan, Kades Desa Sudimampir, dan Kades Desa Tunas Aur.

Titik kedua sekitar pukul 09.30 Wib, Bupati melantik di Desa Tanjung Seteko, untuk Kades Desa yang dilantik adalah Kades Desa Tanjung Seteko, Kades Desa Talang Aur, dan Kades Desa Muara Penimbung.

BACA JUGA:Datangi 4 Lokasi Berbeda, Bupati Ogan Ilir Melantik 10 Kades Terpilih di Kecamatan Sungai Pinang

Titik ketiga sekitar pukul 11.00 Wib, Kades yang dilantik Bupati adalah Kades Desa Tanjung Sejaro, Sakatiga, dan Sakatiga Sebarang. 

Lokasi terakhir di Desa Sejaro Sakti yang dilantik Kades Desa Sejaro Sakti dan Kades Desa Lubuk Sakti, sekitar pukul 13.00 Wib.

Kepada Kades yang dilantik, dalam sambutannya, Bupati Panca mengingatkan supaya Kades yang baru menjabat ini tidak sembarang mengganti perangkat desanya.

"Kalaupun mau diganti harus mengacu pada aturan yang berlaku. Tidak boleh sembarangan. Kepada BPD kalau tidak bisa bekerjasama dengan Kades, lebih baik mengundurkan diri, jangan tidak mau diganti, tapi tidak mau bekerja," tegasnya.

BACA JUGA:Modal Tahun Baruan Nih, Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp1,3 Juta Hanya Berkunjung ke Website

Panca juga menginstruksikan kepada Camat supaya menjadi penengah, apabila terjadi perseteruan antara Kades dan perangkat desa di Kecamatan Indralaya.

“Jangan sampai ada perseteruan, junjung tinggi musyawarah mufakat,” harap Bupati yang selalu diucapkannya saat melantik Kades yang sudah menyentuh 60 titik ini.

Selain memberikan wejangan kepada Kades yang baru terpilih, Bupati Panca juga mengingatkan seluruh perangkat desa di Kecamatan Indralaya. Hendaknya perangkat desa di masing-masing desa, membantu tugas Kades yang baru.

"Jangan sampai nanti, membantu tidak mau, diganti juga tidak mau. Yang seperti ini saya sarankan mendingan mengundurkan diri sajalah,” sarannya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com