Honda

Ribuan Umat Kristiani Rayakan Natal Bersama Pemkab Banyuasin

Ribuan Umat Kristiani Rayakan Natal Bersama Pemkab Banyuasin

Ribuan umat kristiani yang tersebar dalam wilayah Kabupaten Banyuasin menggelar ibadah dan perayaan Natal bersama di Gedung Graha Sedulang Setudung Pemkab Banyuasin, Rabu 29 Desember.-Budi Alamsyah-Palpres.com

BANYUASIN, PALPRES.COM- Ribuan umat kristiani yang tersebar dalam wilayah Kabupaten Banyuasin menggelar ibadah dan perayaan Natal bersama di Gedung Graha Sedulang Setudung Pemkab Banyuasin, Rabu 29 Desember pukul 17.00 Wib.

Kegiatan keagamaan yang menyajikan doa dan puji-pujian ini berlangsung semarak. Adapun tema yang diangkat dalam ibadah dan perayaan natal tahun 2022 kali ini ‘Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya melalui jalan lain’.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Banyuasin H Slamet SH, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Banyuasin, FKPD, FPK, Pemb Kristen, Katolik, Pimp Aras, Sinode Gereja, PDT HS Gultom, PDT AA Sibuhaji DanL PPD, PDT Ronal Silaen dan Pengurus serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Panitia penyelenggara ibadah dan perayaan natal Pdt Mangampu Manullang mengucapkan terima kasih kepada gereja-gereja baik Kristen dan katolik yang ikut merayakan. 

BACA JUGA:TPP 6 Bulan Tidak Dibayar, ASN di Banyuasin Gigit Jari

Dengan semangat natal, umat kristiani Kabupaten Banyuasin menggalang kebersamaan melalui doa terwujudnya tri rukun dan program Pemerintah Banyuasin dapat terlaksana untuk kemakmuran masyarakat di Banyuasin.

"Dipenghujung tahun yang penuh dengan pelajaran ini, marilah kita songsong tahun depan dengan penuh semangat dan pengharapan. tahun depan marilah kita tingkatkan kebersamaan dan kerja keras kita, untuk berbuat yang lebih baik lagi," terangnya.

Dengan tema natal ini, dia menghimbau agar seluruh umat untuk lebih sungguh-sungguh mengasihi sesamanya, tidak pandang bulu dan tanpa membeda-bedakan demi terjaganya keharmonisan negeri ini. 

"Perbedaan bukanlah sesuatu yang harus diperdebatkan, tapi dalam perbedaan kita dapat menciptakan kebahagiaan bersama, keharmonisan dan bersatu membangun serta menjaga keutuhan bangsa dan negara ini,” tegasnya.

BACA JUGA:Modal Tahun Baru! Saldo DANA Gratis Rp600 Ribu Langsung Cair

Sementara itu, Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas tuhan yang maha kuasa, karena khususnya saudara saudara dapat merayakan natal.

Pembangunan dari segi infrastruktur, pendidikan, kesehatan, serta lainnya terus digerakkan sehingga roda perekonomian masyarakat berputar dengan baik karena dengan perekonomian yang baik maka rakyat pun akan makmur dan sentosa.

"Natal adalah wujud cinta kasih tuhan kepada isi dunia ini, supaya manusia saling menghormati, cinta kasih terus menjadi perekat yang abadi," kata Slamet.

Slamet berharap dengan perayaan natal bersama umat kristiani se-Kabupaten Banyuasin akan semakin memperkuat tali silaturahmi, saling asah, asih dan asuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com