Honda

Bupati Lahat Geram, Kepala Dinas Pariwisata Absen Hadiri Perayaan Hari Ibu

Bupati Lahat Geram, Kepala Dinas Pariwisata Absen Hadiri Perayaan Hari Ibu

Bupati Lahat, Cik Ujang SH memberikan arahan dalam acara memperingati Hari Ibu ke 94, di Pendopoan Rumdin, Rabu 28 Desember 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Ada yang menarik dari kegiatan memperingati Hari Ibu ke-94 tahun, yang diselenggarakan di Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin).

Saat Bupati Lahat Cik Ujang SH menyebutkan nama pejabat alias kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang dinahkodai kaum perempuan, ternyata ada satu Kepala Dinas yakni Kepala Dinas Pariwisata justru absen.

"Dinas Pariwisata juga dijabat wanita, tolong mohon berdiri, akan tetapi yang hadir diwakilkan, rupanya yang bersangkutan sedang dinas luar (DL), katanya, Rabu 28 Desember 2022.

Ia menjelaskan, seharusnya Kepala Dinas Pariwisata harusnya hadir memperingati Hari Ibu ke 94, bukannya malah absen seperti ini.

BACA JUGA:Pemkab Lahat Berikan Santunan Kematian, Cek Cara Klaimnya

"Sangat disayangkan kalau sampai tidak hadir padahal, momen ini setahun sekali diperingati, dan ini harinya kaum perempuan," jelas Cik Ujang.

Cik Ujang menerangkan, agar sekiranya seluruh Kepala OPD, dapat bekerja secara maksimal dalam melayani masyarakat.

"Sehingga dengan demikian, mampu menopang sekaligus membantu program kerja Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Lahat," sebutnya.

Dirinya menambahkan, tanpa adanya seorang perempuan atau istri disamping laki-laki, bukanlah apa-apa sebab merekalah pemberi semangat disetiap bekerja.

BACA JUGA: Sedih! Ternyata Ini 5 Penyebab Bantuan PKH Milikmu Tak Cair Lagi

"Sudah sewajarnya, wanita dihormati, tidak hanya di pemerintahan semata, melainkan di dunia politik pun wajib terwakili 30 persen,” ungkapnya.

Cik Ujang berharap, kedepan akan banyak melahirkan wanita-wanita yang hebat, penuh prestasi untuk membawa Kabupaten Lahat semakin Bercahaya.

"Disinilah, emansipasi antara kaum Adam dan Hawa sejajar, tidak lagi ada kesengajaan yang amat jauh seperti dulu, karena kini banyak dari mereka mampu membantu mencari nafkah keluarga," bebernya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com