Honda

Uang Ganti Kerugian Proyek Tol Cair, Warga 3 Desa di Musi Banyuasin Mendadak Kaya

Uang Ganti Kerugian Proyek Tol Cair, Warga 3 Desa di Musi Banyuasin Mendadak Kaya

Salah Satu Warga Desa Yang Lahannya Terdampak Pembangunan Jalan Tol Menerima Uang Ganti Rugi-Kominfo Muba For Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COMWarga 3 desa di Kecamatan Bayung Lencir, Musi Banyuasin yakni Desa Senawar Jaya, Mekar Jaya, dan Sukajaya bisa tersenyum manis.

Pasalnya, uang ganti kerugian proyek tol Betung (Sp.Sekayu)-Tempino-Jambi yang melintasi Kecamatan Bayung Lencir, pada Kamis 29 Desember 2022 telah cair dan diterima warga yang lahannya terdampak.

Penyerahan uang tersebut berlangsung di Kantor Camat Bayung Lencir yang diserahkan langsung Asisten I Setda Muba h Yudi Hrrzandi didampingi pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN), dan Camat.

Setelah berbagai proses dilalui oleh warga mulai dari sosialisasi hingga penetapan nominal uang ganti rugi proyek jalan tol.

BACA JUGA:Warga Desa 108 dan Bukit Jaya Muba Terima Uang Ganti Rugi Jalan Tol, Ini Besaran Nilainya

Sebelum menyerahkan secara simbolis ganti rugi tanah atas 118 bidang tanah dengan nilai lebih kurang Rp33, 3 Milyar itu.

Asisten I Setda Muba, Yudi Herzandi memberikan sambutan atas nama Pemerintah Kabupaten Muba.

"Seperti yang disampaikan Pj Bupati pada penyerahan ganti rugi pertama kali untuk warga di Bayung Lencir, bahwa sempat dilema untuk mempercepat proses ganti rugi.  

Saat itu banyak persoalan yang harus dituntaskan, terus terang kita bersama tim sempat galau. 

BACA JUGA:HORE, Lewat Tol Kapal Betung Selama Natal dan Tahun Baru, Cukup Bayar Separuh Harga, Segini Tarifnya

Namun, Alhamdulillah dengan segala kerja keras Tim akhirnya secara bertahap warga yang terkena dampak pembangunan tol secara resmi dibayarkan uang ganti untung lahannya," ungkap Yudi.

Yudi juga memaparkan bahwa kemarin pada 28 Desember 2022, sudah diserahkan juga ganti rugi lahan untuk pembangunan tol bagi warga Kecamatan Sungai Lilin dengan luas 10 bidang dan 2 bidang warga Kecamatan Babat Supat. 

Kemudian hari ini warga Bayung Lencir yakni Desa Senawar, Mekar Jaya dan Desa Sukajaya dengan luas 118 bidang dengan total Rp 33,3 Milyar.

BACA JUGA: 2024, Jalan Tol Palembang-Jambi Ditargetkan Selesai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: