Honda

Temukan 5 Kuliner Legendaris Bandung yang Unik dan Enak di Sini, Ada Lotek hingga Kupat Tahu

Temukan 5 Kuliner Legendaris Bandung yang Unik dan Enak di Sini, Ada Lotek hingga Kupat Tahu

Ilustrasi kuliner Bandung dari Pasar Cihapit-NET-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kota Bandung adalah kota metropolitan terbesar di provinsi Jawa Barat, dan terbesar ke tiga di indonesia. sekaligus menjadi ibu kota provinsi Jawa Barat.  sebelah Selatan berbatasan dengan Kabupaten Bandung.

 

Bandung terkenal dengan banyaknya khas kuliner kota bandung yang dapat memanjakan lidah seluruh para wisatawannya.

 

Nah salah satu daerahnya yaitu pasar cihapit yang menawarkan banyak berbagai macam makanan tradisional dan yang pasti gak kalah enaknya dengan daerah lainnya.

 

Sarapan khas sunda atau sekadar jajan kudapan yang enak dan lezat, bisa langsung aja ke Pasar Cihapit, nah berikut beberapa kuliner tradisionalnya yang bisa kamu coba disana.

 

BACA JUGA:DANA Segera Cair Rp600.000, BSU BPJS Ketenagakerjaan Disalurkan Secara Nasional

 

1. Makanan khas Sunda Warung Bu Eha

 

Warung makanan khas sunda ini konsepnya adalah prasmanan kamu bisa pilih sesuai selera.  Warung ini sangat terkenal bahkan Gubernur jawa barat Ridwan Kamil bahkan keluarga Bung Karno pun sudah menjadi pelanggan warung Bu Eha, jadi teman-teman jangan ragu lagi akan cita rasa makanan di warung ini ya.

 

Warung ini berada di Pasar Cihapit, Jl. Cihapit No.8A, Cihapit, Bandung. Buka mulai pukul 07.00 -15.00 WIB dan tutup pada hari Minggu. Harga makanan di sini berkisar dari Rp6.000,- hingga Rp30.000,-

 

2. Kupat Tahu Cihapit

 

Salah satu makanan kupat tahu ini sangat digemari di bandung terdapat di Pasar Cihapit, Namanya kupat tahu cipahit.  Kupat tahu ini memiliki cita rasa tiada duanya perpaduan sempurna kupat yang empuk serta tahu goreng yang lembut.

 

BACA JUGA:Jelang Pergantian Tahun Pemerintah Salurkan Bantuan Saldo DANA Gratis Rp600 Ribu, Begini Cara Mendapatkannya

 

Diguyur dengan bumbu kacang yang gurih dan manisnya pas serta kerupuk kuning yang renyah, dijamin bisa buat lidah kamu ketagihan ya teman-teman.

 

Kedai ini berada di Jalan Cipahit No. 22, Cipahit Bandung, buka mulai puku 06.00 sampai dengan 18.00 WIB Harganya Rp 10.000O

 

3. Lotek Tjihapit

 

Lotek ini sudah ada sejak tahun 1970, merupakan salah satu lotek paling legedaris dan terpopuler di Bandung.  Sepiring lotek di sini berisikan kangkung, bayam, kol dan tauge serta tahu kuning goreng yang lembut dengan taburan bawang goreng diatasnya.

 

BACA JUGA:Modal Tahun Baru! Saldo DANA Gratis Rp600 Ribu Langsung Cair

 

Disajikan dengan campuran bumbu kacang yang manis gurih, sehingga membuat rasa lotek di sini semakin menggoyangkan lidah. 

 

Kedai ini tidak hanya menjual lotek saja tetapi menyediakan menu tradisional lainnya yang tak kalah menggoda selera seperti nasi rames dan ayam bakar.

 

kedai ini letak nya berada di Jl. Cihapit No. 8A (Gang Masjid Istiqomah) kota bandung.

 

Kedai ini buka dari jam 09.00 hingg 15.00 WIB hanya berkisar dari Rp 15.000 hinga Rp 20.000

 

BACA JUGA:Simak Bocoran Jadwal Penerima Bansos Khusus Pemegang KIS BPJS Kesehatan Tahun 2023

 

4. Surabi Cihapit

 

Kudapan satu ini merupakan salah satu kedai surabi legendari di Bandung yang sudah berjualan sejak tahun 1991.  Menu Andalan dari surabi cihapit yang banyak digemari pelanggan adalah surabi oncom dan surabi kinca atau surabi saus gula dan santan.

 

Serabi oncon paling terkenal di Bandung, karena rasa oncomnya khas karena menggunakan oncom pilihan teman-teman.

 

kemudian tekstur dari surabi sendiri lembut, serta surabi kincanya juga juara karena saus kincanya menggunakan gula aren asli yang membuat manisnya terasa pas.

 

kedai ini berada di Jl. Cihapit No. 36, Bandung wetan, Kota Bandung. Buka dari 06.00 - 13.00 dan 15.00-22.00 WIB.  Harganya berkisar dari Rp 5000 hingga Rp 13.000

 

BACA JUGA:Resep Buncis Telor Asin, Nikmat Lezat dan Bergizi yang Pasti Menggoyang Lidah

 

5.  Kue Balok Cihapit

 

Kue Balok Cihapit yang juga dikenal dengan nama kue balok mang udju ini cukup populer seperti original, vanila, brownies, green  tea dan red velvet.

 

Sedangkan untuk toppingnya  kamu bisa memilih choco chips, keju, kacang almond, nanas, kismis hingga stoberi.

 

Kedai ini berada di jalan cihapit No. 169, kota bandung buka jam 12.30-23.00 WIB Harganya berkisar dari Rp 2000 hingga Rp 4000 per biji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: