Honda

Nasi Rp10 Ribuan Jadi Lebih Murah dari Nasi Warteg, Begini Alasannya

Nasi Rp10 Ribuan Jadi Lebih Murah dari Nasi Warteg, Begini Alasannya

Ilustrasi masakan padang-Net-


1. Pembuatan Nasi Padang Bukan asli orang Padang

Nasi padang sekarang semkin murah dibandingkan nasi warteg yaitu karena orang yang mendirikan warung nasi padang bukanlah orang Padang asli, melainkan warga lokal daerah setempat.

Oran padang asli, pasti tahu betul bahwa nasi padang identik dengan bumbu rempah yang beragam. Selain itu,  santan yang digunakan dalam mengolah masakan juga hasil dari parutan kelapa asli akan lebih banyak mengeluarkan minyak.

 

BACA JUGA:Sertifikasi Diputihkan, Tunjangan Profesi Guru Tembus Rp20 Juta, Nasib Guru Sertifikasi Non PNS Gimana?



Sehingga membuat hidangan semakin sedang, kalau yang santan instan kebalikan rasanya. Tidak mengeluarkan minyak yang memperkaya rasa yang keluar agar masakan sedap.

Tahukan teman-teman peran santan perpaduan dalam nasi padang yang mantap ternyata bukan hanya sebatas santan asli ataupun instan saja.

Akan tetapi kelapa itu juga sangat mempengaruhi cita rasa masakan. Bagi lidah orang Minang, santan yang berasal dari kelapa yang tumbuh di Sumatera Barat akan terasa lebih enak ketimbang santan dari kelapa yang ditanaman  di Jawa.

Dengan rempah melimpah dan santan yang terbuat benar-benar dari kelapa asli, tidak mungkin harga nasi padang 10ribuan saja.

 

BACA JUGA:Cara Mudah Daftar DTKS Agar Dapat Bansos Tahun 2023 Hanya Lewat Ponsel



Nasi padang bisa murah meriah adalah dengan menekan biaya produksi yang timbul dari bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat nasi padang.

Selain itu, ada faktor lain yang bikin warung nasi padang makin gencar dalam bertarung: persaingan dan franchise.

2 Perihal Upaya bertahan (Persaingan)

Banyak sekali warung padang yang berjejer serta nasi warteg sehingga memberikan persaingan yang ketat, bayangkan sebagai pelaku usaha warung nasi padang.

Dari semula warung padang biasa dengan harga normal pindah haluan menjelma jadi  warung  padang murah meriah dengan harga 10ribuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: