Honda

Jumat Curhat, Waktunya Kapolsek Lubuklinggau Barat Blusukan Dengarkan Aspirasi Warga

Jumat Curhat, Waktunya Kapolsek Lubuklinggau Barat Blusukan Dengarkan Aspirasi Warga

Kapolsek Lubuklinggau Barat, Iptu Farizal Alamsyah melaksanakan, program Quick Wins Jumat Curhat di wilayah hukum Polsek Lubuklinggau Barat tepatnya di pasar Pemiri.-Zulkarnain-Palpres.com

MURA, PALPRES.COM- Kapolsek Lubuklinggau Barat, Iptu Farizal Alamsyah melaksanakan, program Quick Wins Jumat Curhat di wilayah hukum Polsek Lubuklinggau Barat tepatnya di pasar Pemiri kelurahan Pemiri Kecamatan Lubuklinggau barat II Kota Lubuklinggau, pada Jumat 30 Desember 2022.

Berbeda dari polsek-polsek lainnya, Polsek Lubuklinggau Barat menggelar Program Quick Wins Jumat Curhat dan temu warga Presisi, langsung melakukan blusukan untuk mendengar aspirasi, masukan sekaligus keluhan warga.

Kapolsek menjelaskan, program Jumat Curhat merupakan bagian dari Program Quick Win Presisi dalam hal melayani dan menampung curhatan masyarakat.

"Sengaja, saya hari ini bersama, personel Polsek Lubuklinggau Barat menggelar Jumat Curhat sekaligus Temu Warga Presisi, langsung melakukan blusukan bertatap muka dengan masyarakat dan mendengarkan aspirasi, masukan sekaligus keluhan mereka,” ungkapnya.

BACA JUGA:Hunian Kamar Hotel di Kota Lubuklinggau Penuh, Penyebabnya Karena ini

Setelah melakukan Jumat Curhat sekaligus Temu Warga Presisi, didapatkan beberapa aspirasi, masukan dan keluhan khususnya warga masyarakat.

Salah satunya Indra Besmara ketua RT 07 tanjung aman yang meminta kapolres untuk segera mensosialisasikan sistem tilang elektronik (ETLE) kepada masyarakat karena sebagian masyarakatnya belum memahami sistem tilang elektronik tersebut.

“Kami minta kepada polri untuk segera mensosialisasikan elektronik tilang karena sebagian besar masyarakat kami belum memahami teknisnya,” ungkapnya.

Mengenai, aspirasi, masukan sekaligus keluhan warga masyarakat Polsek Lubuklinggau Barat akan berkoordinasi dengan Kasat lantas terlebih dahulu dan akan segera ditindaklanjuti.

BACA JUGA: Tahun Baru Rumah Baru! Berikut 4 Jenis Fasilitas Pembiayaan Perumahan Pakai BPJS, Cek Kriteria dan Syaratnya

Melalui Jumat Curhat yang diharapkan akan lebih mengoptimalkan tugas Polri dalam meningkatkan pelayanan kepolisian terhadap masyarakat.

“Jadi kiranya, kepada warga jangan segan-segan bercerita maupun melapor ke anggota polsek Lubuklinggau Barat,” katanya

Dalam giat Jumat Curhat tersebut dihadiri oleh Kapolsek Lubuk Linggau Barat Iptu Farizal Alamsyah didampingi juga Kanit Reskrim Ipda Fakhrudin, Kanit Prov Aiptu Widodo, Kanit Intel Aipda Dedi, Kanit Samapta Aitu Binzar Caniago, Kanit Binmas Aiptu Ibrahim, Bhabinkamtibmas kelurahan pasar Pemiri Aiptu Safuan, Katim Intel Bripka Irwan Agustian dan Katim Res Bripka Demisga Anugrah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com