Honda

Jangan Panik, Meski PPKM Dicabut Bansos Tetap Disalurkan Tahun 2023, Tapi Cuma Ini

Jangan Panik, Meski PPKM Dicabut Bansos Tetap Disalurkan Tahun 2023, Tapi Cuma Ini

Ilustrasi--

JAKARTA,PALPRES.COM- Jangan panik, meski PPKM dicabut, Bansos tetap akan disalurkan tahun 2023 mendatang. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 di Indonesia pada Jumat 30 Desember 2023. 

Lalu bagaimana dengan nasib bansos pada tahun 2023 mendatang jika PPKM resmi dicabut

Seperti diketahui, sejumlah bansos yang disalurkan pemerintah kepada masyarakat merupakan bantuan dalam upaya menanggulangi masalah perekonomian masyarakat saat terjadi Pandemi Covid-19 dalam kurun waktu 2 tahun belakangan. 

BACA JUGA:Begini Nasib Bansos yang Akan Disalurkan Januari 2023 Setelah Presiden Jokowi Cabut PPKM Level 1 di Indonesia

Seperti pada tahun 2022 ada sejumlah Bansoos yang disalurkan pemerintah diantaranya Bansos Program Keluarga Harapan (PKH), Bansos Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT), Bansos Kartu Indonesia Sehat (KIS) PBI, Bansos Program Indonesia Pintar (PIP) untuk pelajar, Bantuan Langsung Tunai (BLT), BLT BBM, Bantuan Subsidi Upah (BSU) hingga Bansos Kartu Prakerja. 

Melalui penyaluran Bansos dari pemerintah ini diharapkan dapat menjadi jaring pengaman sosial di tengah ketidakpastian ekonomi akibat Pandemi Covid-19. 

Usai Presiden mengumumkan pencabutan PPKM level 1 di Indonesia, dengan artian Indonesia sudah tidak lagi dilanda Pandemi, apakah Bansos-bansos ini akan tetap disalurkan seperti tahun 2022 dan beberapa tahun sebelumnya?.

Presiden Jokowi secara langsung menegaskan jika, masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan tidak lagi mendapatkan Bansos tahun 2023 mendatang. 

BACA JUGA:Cara Dapat Dana Bansos Rp3 Juta, Khusus yang Punya Kartu KIS BPJS Kesehatan, Cair Januari 2023

Karena, Jokowi memastikan penyaluran Bansos akan tetap dilanjutkan ditahun 2023 mendatang. 

"Bapak, Ibu, Saudara sebangsa dan setanah air, jangan sampai ada kekhawatiran. Bansos selama PPKM akan tetap dilanjutkan dalam 2023,"tegas Jokowi. 

Bahkan selain Bansos yang akan tetal dilanjutkan penyalurannya ditahun 2023, Presiden Jokowi juga mengumumkan jika akan ada insentif pajak hingga vitamin dan obat yang tersedia di fasilitas kesehatan terdekat. 

Bansos memang akan tetap dilanjutkan penyalurannya ditahun 2023 mendatang. Bahkan ada informasi jika sejumlah Bansos akan mulai disalurkan pada bulan Januari 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: