Honda

Begini Cara Polsek Rantau Alai Biar Dekat dengan Warga Ogan Ilir

Begini Cara Polsek Rantau Alai Biar Dekat dengan Warga Ogan Ilir

Polsek Rantau Alai dengan mengadakan kegiatan Jumat Curhat bersama jamaah Masjid Al-Muhajirin di Desa Mekar Sari-Foto: M Wijdan/palpres.com-

INDRALAYA. PALPRES.COM - Berbagai cara dilakukan pihak Polri untuk melakukan pendekatan dengan masyarakat, tak terkecuali pihak Polres Ogan Ilir beserta Polsek jajaran menempuh berbagai upaya dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat atau Harkamtibmas.

Salah satu upaya yakni melakukan pendekatan dari hati ke hati kepada masyarakat agar tak ada jarak dengan aparat penegak hukum.

Seperti yang dilakukan Polsek Rantau Alai dengan mengadakan kegiatan Jumat Curhat bersama jamaah Masjid Al-Muhajirin di Desa Mekar Sari.

Kapolsek Rantau Alai, Iptu Sutopo mengatakan, dipilihnya masjid karena merupakan salah satu tempat pertemuan masyarakat.

BACA JUGA:32 Club Jajal Futsal CUP Buay Pemaca, Serunya Bikin Greget

BACA JUGA: PPKM Resmi Dicabut, Aturan Prokes Penerbangan Tak Berubah

"Setelah menunaikan ibadah salat Jumat, kami mengajak masyarakat duduk bersama untuk bertukar pikiran," kata Sutopo kepada wartawan, Jumat 30 Desember 2022.

Topik yang dibahas bermacam-macam, mulai dari situasi keamanan lingkungan, pelayanan publik, saran serta masukan pada aparat penegak hukum.

Sutopo pun menampung semua aspirasi yang disampaikan warga baik tokoh agama, tokoh masyarakat, aparatur desa.

"Tugas polisi dalam program Jumat Curhat ini adalah mendengarkan, menyimak aspirasi warga. Ini berguna sebagai salah satu pertimbangan kami dalam melaksanakan tugas, terutama terkait kepentingan masyarakat," tuturnya.

BACA JUGA:Satlantas Lubuk Linggau Pasang Traffic Cone Antisipasi Macet Malam Tahun Baru

BACA JUGA:4 Rekomendasi HP Samsung Harga Anjlok di 2023, Cek Spesifikasi dan Harganya

Pendekatan ke masyarakat lewat Jumat Curhat akan terus dilakukan ke depannya guna menyerap aspirasi masyarakat.

Menurut Sutopo, selama ini masyarakat masih banyak yang belum mendapatkan kesempatan untuk mencurahkan pendapat mengenai persoalan sosial kepada Polsek Rantau Alai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: