Honda

Angka Kriminalitas di Muratara Turun Tapi Angka Lakalantas Meningkat

Angka Kriminalitas di Muratara Turun Tapi Angka Lakalantas Meningkat

jajaran Polres Musi Rawas Utara Polda Sumatera Selatan dalam menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Musi Rawas utara terbukti cukup berhasil.-Hengki Pransis-Palpres.com

MURATARA,PALPRES.COM- Jajaran Polres Musi Rawas Utara Polda Sumatera Selatan dalam menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Musi Rawas utara terbukti cukup berhasil. 

Pada tahun 2021 lalu, terdapat 92 perkara yang dilaporkan dengan jenis Curat 55 kasus, Curas 7 kasus, Anirat 10 kasus, Penggelapan 14 kasus, KDRT 6 kasus. 

Untuk yang berhasil diungkap dari 92 perkara yakni sebanyak 72 kasus atau persentase keberhasilan pengungkapan yakni 78,2 persen.

Jika dibandingkan pada tahun 2022 angka kriminalitas tercatat mengalami penurunan, terdapat 62 perkara yang dilaporkan dengan jenis Curat 41 kasus, Curas 4 kasus, Anirat 11 kasus, Penggelapan 4 kasus, KDRT 2 kasus. 

BACA JUGA:SIMAK! Malam Tahun Baru Beberapa Ruas Jalan di Lubuklinggau Ditutup

Untuk perkara yang berhasil diungkap dari 62 perkara yakni sebanyak 51 kasus, atau persentase keberhasilan pengungkapan kasus sebesar 82,2%.

"Keberhasilan ini tentunya tidak lepas atas dukungan semua pihak. Kami akan terus berupaya untuk terus menekan angka kriminalitas yang terjadi, demi menjaga situasi kamtibmas di masyarakat,” jelas Kapolres Muratara, AKBP Ferly Rosa Putra.

Keberhasilan tersebut juga diganjar apresiasi dari Pemkab Muratara berupa Apresiasi dengan Pujian Baik (With My Compliment).

Mapolres dianggap telah mampu menciptakan situasi aman, damai, dan tertib, serta pencegahan (Preventif) dan penegakan hukum telah berjalan dengan baik dan terkomunikasi secara detail sampai ke desa-desa, juga sinergitas yang sangat memuaskan.

BACA JUGA:Cara Dapat Dana Bansos Rp3 Juta, Khusus yang Punya Kartu KIS BPJS Kesehatan, Cair Januari 2023

Namun ada yang berbeda dari capaian penekanan angka lakalantas yang justru meningkat, naik 12 kasus atau 71 persen, PTP naik tiga kasus, korban MD naik 10 atau 58, 33 persen, koran LB turun empat, dan koran LR 42 orang.

Meskipun begitu, Kapolres mengajak masyarakat membantu menjaga kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif terutama perayaan malam pergantian tahun.

AKBP Ferly Rosa Putra menyampaikan untuk memberikan imbauan kamtibmas kepada seluruh jemaah masjid yang juga melaksanakan shalat.

Melalui kegiatan yang dilaksanakan Kapolres untuk menjalani komunikasi efektif demi terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif di malam pergantian tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com