Honda

Mengejutkan, Darmadi Ketua DPD PAN PALI Mundur

Mengejutkan, Darmadi Ketua DPD PAN PALI Mundur

Ketua DPD PAN Kabupaten PALI, H Darmadi Suhaimi SH mengundurkan diri sebagai Ketua DPD dan dari keanggotaan PAN. Hal itu diketahui dari surat pengunduran diri yang ditandatangani pada 29 Desember lalu.-Berry Sandi-Palpres.com

PALI, PALPRES.COM- Secara mengejutkan, mendekati Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) pada 2024 mendatang, Ketua DPD PAN Kabupaten PALI, H Darmadi Suhaimi SH mengundurkan diri sebagai Ketua DPD dan dari keanggotaan PAN.

Hal itu diketahui dari surat pengunduran diri mantan anggota DPRD PALI tersebut ditandatangani pada 29 Desember lalu.

“Saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri tersebut ke pengurus DPW, Salma pada Sabtu 31 Desember 2022," kata Darmadi usai menyerahkan surat tersebut, Sabtu 31 Desember 2022.

Ia menerangkan, salah satu alasan membuatnya keluar dari partai pimpinan Zulkifli Hasan tersebut, karena tidak ada dukungan dan dukungan kepada kader untuk maju dan berkembang baik di legislatif maupun eksekutif. 

BACA JUGA:Guru Bakal Dapat Tunjangan Profesi di 2023, Besarnya Hingga Rp20 juta, Ini Ketentuan dan Jadwal Pencairannya

“Jujur saja, saya dibuat harus mandiri tidak ada dukungan dari atas. Mestinya para petinggi itu memberikan dukungan dan support penuh kepada kader yang ada di bawah," terangnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada PAN yang telah membesarkan namanya dan ia juga meminta maaf bila ada salah dan khilaf selama bergabung dengan PAN. "Mohon dimaafkan bila ada salah,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, jika ia belum memikirkan kemana arah politiknya kedepan, karena untuk sementara waktu istirahat dan menikmati waktu bersama keluarga. 

Terpisah, Wakil Ketua DPW PAN Sumsel, Aziz Kamis mengaku terkejut dengan keputusan Darmadi, namun pihaknya akan segara mengambil langkah untuk mengisi kekosongan kursi Ketua DPD PALI.

BACA JUGA:Pemkab PALI Berangkatkan 68 Warga Ibadah Umroh

“Tidak boleh ada kekosongan, kami akan segara menunjuk Plt Ketua DPD, dan ini akan menjadi evaluasi bagi kami kedepan," katanya.

Untuk diketahui, Darmadi Suhaimi sudah tidak asing lagi di masyarakat Kabupaten PALI. Dimana, jauh sebelum Kabupaten PALI dimekarkan, Darmadi Suhaimi adalah Anggota DPRD Muara Enim tiga periode dari PAN. 

Karirnya di legislatif bisa dibilang mentereng, yakni pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD PALI Periode 2014-2019. Dimana saat itu PAN berhasil mendudukan tiga kader di DPRD PALI.

Bahkan, pada Pemilu 2019 lalu, Darmadi Suhaimi kembali terpilih untuk duduk sebagai anggota DPRD PALI juga dari PAN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com