Honda

2 Bioskop Legendaris di Lahat, Nomor 2 Kini Jadi Hotel

2 Bioskop Legendaris di Lahat, Nomor 2 Kini Jadi Hotel

Sebelum menjadi Hotel Bukit Serelo atau Buser, bangunan ini dulunya merupakan bioskop Serelo yang pernah beroperasi di Lahat.--Istimewa/palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Kabupaten LAHAT atau dikenal dengan sebutan Bumi Seganti Setungguan ini, dahulu pernah ada dua bioskop legendaris berjaya pada jamannya.

Bahkan masyarakat pada waktu itu begitu senang dengan adanya bioskop sebagai sarana hiburan.

Dua bioskop yang dimaksud, pertama bernama Ringkeh dan kedua Serelo sangat terkenal dan menjadi pusat hiburan dikala itu.

Hanya saja, seiring berjalannya waktu kini bangunan tersebut pun telah beralih fungsi. Bioskop Ringkeh kini menjadi bengkel mobil dan motor.

BACA JUGA:Kota Lahat Bakal Disulap Seperti Yogyakarta, Satpol PP Terpaksa Lakukan Cara Ini ke PKL

Sedangkan Serelo kini lahannya berubah menjadi lokasi Hotel Bukit Serelo (Buser), yang dikelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat.

Jedir salah satu warga Kota Lahat membenarkan, kala itu memang di Kota Lahat ini ada dua bioskop terkenal. Tempat pusat para kawula muda dan orang tua menghibur diri.

"Betul, tapi kini semuanya sudah tidak lagi beroperasi, bahkan, bangunannya pun telah menjadi tempat usaha," ungkapnya, Senin 2 Januari 2023.

Selain itu, sambung dirinya, Bioskop Serelo yang sekarang ini menjelma sebagai Hotel Buser, letaknya begitu strategis sekali berada di tengah Kota Lahat.

BACA JUGA:Aset Tak Bergerak di Lahat Baru Terkejar 80 Persen

"Walaupun keduanya tidak ada lagi, tetapi, kenangannya masih membekas dan teringat selalu didalam hati," harap Jedir.

Senada, Yuliani membenarkan, kalau sekarang ini Hotel Buser, dahulunya sebagai kawasan bioskop yang besar nan megah. 

"Tetapi, semuanya telah berlalu, dan jaman sekarang telah hadiri bioskop level Cineplex di Citimall yang menayangkan berbagai jenis film berkelas," ucapnya.

Ia menuturkan, ketika masih ada keduanya tayangan yang paling banyak menjadi primadona yakni, film India sangat ditunggu-tunggu masyarakat Kota Lahat dan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com