Honda

Prakiraan Cuaca Sumsel Selasa 3 Januari 2023: Waspada Palembang Akan Hujan Petir di Siang Hari

Prakiraan Cuaca Sumsel Selasa 3 Januari 2023: Waspada Palembang Akan Hujan Petir di Siang Hari

3 Daerah di Sumatera Selatan Diprediksi Mengalami Hujan Petir pada Siang Hari--

PALEMBANG, PALPRES.COM – Prakiraan cuaca di beberapa Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) khususnya Palembang dan Martapura pada hari ini, Selasa 3 Januari 2023 diperkirakan berpotensi akan diguyur hujan petir pada siang hingga malam hari.

Sedangkan pada dini hari hujan ringan hingga pukul 13:00 WIB, dan hujan petir pada pukul 16:00 dan kembali hujan ringan pada pukul 19:00 dan pada pukul 22:00 cerah berawan.

Hal ini berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), terkait cuaca di wilayah Sumatera Selatan, pada Selasa 3 Januari 2023.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang - lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang - malam hari di wilayah Lubuk Linggau, Musi Rawas Utara, Musi Rawas, Empat Lawang, Lahat, Muara Enim, OKU, OKU Selatan, Ogan Ilir, OKI, PALI, Musi Banyuasin dan Banyuasin.” tulis BMKG yang dikutip Palpres.com dilaman resminya.

BACA JUGA:7 Film Sedang Tayang di Bioskop Indonesia, Ada KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni

BMKG juga memprakirakan cuaca di sebagian wilayah Sumsel, ada yang hujan ringan seperti di Talang Ubi, Sekayu, Prabumulih, Pagaralam, Muaradua, Kayu Agung, Indralaya, dan Baturaja pada siang hari dan hujan sedang di daerah Lubuk Linggau.

Sedangkan pada dini hari di sebagian daerah Sumatera Selatan mengalami kabut, hujan ringan dan berawan tebal.

Adapun, suhu di wilayah Sumsel pada hari ini diperkirakan berkisar 21 hingga 31 derajat Celcius, sedangkan kelembapan berkisar 55 hingga 100 persen.

Berikut Prakiraan Cuaca di wilayah Sumsel Selasa 3 Januari 2023.

BACA JUGA:Selain Rebahin dan Lk21, Ini 7 Link Nonton Film Streaming Secara Gratis!

Pagi Hari: potensi hujan ringan di wilayah Lubuk Linggau dan Pagaralam, sedangkan Baturaja, Indralaya, Kayu Agung,  Martapura, Muara Rupit,  Palembang, Pangkalan Balai,  Prabumulih,  dan sekayu berawan. Dan di wilayah Lahat, Muaradua, Musirawas, Talang Ubi, Tebing Tinggi berkabut dan Muara Enim Cerah Berawan.

Siang–Sore Hari: Hujan ringan di wilayah Baturaja, Indralaya,  Kayu Agung, Muara Dua, Pagaralam,  Prabumulih, Sekayu, Talang Ubi serta Palembang, dan Martapura Hujan Petir dan selebihnya berawan.

Malam Hari: Hujan ringan di wilayah Baturaja, Lubuk Linggau, Martapura, dan selebihnya cerah berawan.
Dini Hari: Berawan di wilayah Talang Ubi, Sekayu, Prabumulih, dan Lubuk Linggau dan selebihnya berkabut.

Seperti diketahui, manfaat dari prakiraan cuaca adalah untuk mengetahui atau menunjukan keadaan cuaca pada suatu waktu atau hari yang digambarkan dengan keadaan awan, curah hujan, suhu, kelembaban, kondisi angin, penyinaran matahari secara akurat dan tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: