Honda

Klub SFC Pernah Bermain di Gelora Serame Pada Laga Persahabatan Dengan Persila Lahat, ini Buktinya

Klub SFC Pernah Bermain di Gelora Serame Pada Laga Persahabatan Dengan Persila Lahat, ini Buktinya

GELORA SERAME : Tampak bangunan depan dari Lapangan Sepakbola Gelora Serame, kebanggaan Kabupaten Lahat, Selasa 3 Januari 2023.-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPREES.COM - Siapa yang tidak mengenal Klub Sepakbola kebanggaan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yakni Sriwijaya Football Club (FC) atau nama lain Laskar Wong Kito ini pernah meraih double winner pada 2007-2008 dan termasyhur dengan para pemain kelas Wahid, hingga merajai kompetisi Liga Indonesia.

Nah, Laskar Wong Kito ini rupanya pernah menjajal rumput lapangan hijau Sepakbola Gelora Serame, dengan pertandingan bertajuk persahabatan atau Friendly Match melawan Persatuan Sepakbola Lahat (Persila) membawa para pemain pun lengkap bersama superstarnya kala ini.

"Masyarakat Kabupaten Lahat menjadi salah satu fans maniak Sriwijaya FC hingga saat detik ini, walaupun kini mereka bermain di liga satu," ucap Erik salah satu fans, Selasa 3 Januari 2023.

Terbukti hingga saat ini, masih banyak masyarakat yang setia menjadi fans yang bertajuk laskar wong kito kendati Sriwijaya FC turun ke Liga satu.

BACA JUGA:Pelatih SFC Sebut Lapangan Bola Stadion Caram Seguguk Bagus Hanya Rumput Ketebalan

Untuk Lapangan Gelora Serame Lahat sendiri pernah merasakan dahsyatnya atmosfir kedatangan Sriwijaya FC. 

Tim besutan Rahmat Darmawan itu hadir menyapa masyarakat Kabupaten Lahat yang hadir menyesaki Tribun Penonton, Meski Persila Lahat Pada saat Itu tumbang, namun itu semua merupakan berkah tersendiri bagi Pemain pemain Persila, dan penonton pada umumnya. 

"Sebab dapat berjumpa hingga berfoto bersama dengan pemain Pemain klub raksasa asal Sumsel satu ini," tambah Edo Satria.

Edo Satria mengemukakan, SFC bukan cuma sekali menginjakan kakinya di lapangan hijau Kebanggan Lahat ini, dimana mereka untuk kedua kali, untuk menguji kekuatan Tim Persila, walaupun faktanya belum bisa mengimbangi kekuatan Laskar Wong Kito yang dimotori striker berbahaya Kayamba Gubbs.

BACA JUGA:Saksikan Pemain SFC Berlatih, Bupati Panca Siap Benahi Lapangan Stadion Caram Seguguk

"Sampai saat ini tetap menjadi tempat idola dalam menyelenggarakan pertandingan-pertandingan persahabatan," jelasnya.

Dirinya menuturkan, Dewasa ini  bisa di bilang sport centernya Lahat, karena tidak cuma Lapangan Sepakbola semata, melainkan disuguhkan berbagai macam fasilitas olahraga lainya.

"Seperti Lapangan Volly, basket hingga sarana olahraga lainya yang bisa dinikmati secara Gratis masyarakat yang bermukim di Kabupaten Lahat," tukas Edo Satria.

Terpisah, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Lahat, Kalsum Barefi menerangkan, sejauh ini, seluruh sarana olahraga saat ini tengah direhab, untuk menyambut pekan olahraga provinsi (Porprov) ke XIV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: