Honda

Pemkab Lahat Berikan Bantuan Seragam Sekolah Untuk Siswa SD dan SMP

Pemkab Lahat Berikan Bantuan Seragam Sekolah Untuk Siswa SD dan SMP

Kades Lubuk Lungkang, Dina Juliyanti didampingi Kepsek SDN 9 Kikim Selatan, Syamsul Kurnaini menyerahkan seragam sekolah bantuan dari Bupati Lahat, Senin 2 Januari 2023.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat terus bergerak untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk juga bantuan seragam sekolah bagi siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) yang baru masuk sekolah.

"Betul, seperti yang pernah saya utarakan tempo hari, untuk siswa yang baru baik di tingkat SD dan SMP dibantu seragam sekolah," terangnya, Selasa 3 Januari 2023.

Dirinya menambahkan, hal ini merupakan sebagai wujud kepedulian Pemkab Lahat, terhadap perkembangan dunia pendidikan supaya anak-anak bisa bersekolah.

"Selain itu, mereka pun berhak mendapatkan dan menerima ilmu pengetahuan, yang diajarkan oleh guru melalui buku mata pelajaran," ungkap Cik Ujang.

BACA JUGA:Kota Lahat Bakal Disulap Seperti Yogyakarta, Satpol PP Terpaksa Lakukan Cara Ini ke PKL

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) Dasar Negeri 9 Kikim Selatan, Syamsul Kurnaini mengemukakan, pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan seragam sekolah ini.

"Terima kasih untuk pak Bupati Lahat, yang telah mengalokasikan seragam sekolah khusus siswa kelas 1, sehingga mereka dapat menikmati akses pendidikan lebih baik," terangnya.

Ia meminta, agar kiranya bantuan-bantuan lain pun dapat digelontorkan, dengan demikian fasilitas sekolah pun semakin baik serta anak-anak nyaman menimba ilmu.

"Sekali lagi, atas nama jajaran SDN 9 Kikim Selatan, berterima kasih kepada Pemkab Lahat pada umumnya, dan Bupati Lahat yang kami cintai," tukas Syamsul Kurnaini.

BACA JUGA:Aset Tak Bergerak di Lahat Baru Terkejar 80 Persen

Senada, Kepala Desa (Kades) Lubuk Lungkang, Dina Juliyanti menerangkan, atas nama Pemerintah Desa (Pemdes), segenap keluarga besar berterima kasih kepada Bupati Lahat, atas seragam sekolahnya yang telah diserahkan kepada siswa.

"Sangat terbantu dan memudahkan anak-anak yang baru masuk sekolah, menerima mata pelajaran (Mapel) dengan lancar dan kondusif," sebutnya.

Ia berharap, bantuan dari Bupati Lahat ini tidak hanya seragam sekolah saja, melainkan juga akses jembatan gantung, jalan cor beton dan lain sebagainya.

"Telah banyak sekali, perubahan dimana-mana terutama sekali di kawasan Kecamatan Kikim Selatan ini, sehingga aktifitas masyarakat sehari-hari pun tidak ada hambatan sedikitpun, karena ditopang dengan sarana memadai," pungkas Dina Juliyanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com