Honda

Jalan Rusak dan Lampu Jalan Masih Jadi Keluhan, Ini Permintaan Dewan Kepada Pemkot Palembang

Jalan Rusak dan Lampu Jalan Masih Jadi Keluhan, Ini Permintaan Dewan Kepada Pemkot Palembang

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Palembang Rabu, 4 Januari 2023-istimewa/palpres.com-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang menggelar Rapat Paripurna dengan agenda ke 26 Masa Persidangan (MP) III tahu 2023, dengan agenda laporan reses MP III tahun 2023, Penutupan MP III Tahun kerja 2022 dan pembukaan MP III Tahun 2023, di Ruang rapat Paripurna DPRD Palembang, Rabu (4/12). 

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin. Hadir dalam sidang paripurna Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, Wakil Ketua DPRD, para OPD, Ormas dan Tokoh masyarakat.

Agenda pertama dengan membacakan laporan hasil reses yang disampaikan Ketua Dapil I, H Nazili SH MSi. Menurut dia, secara umum konstituen di dapil I, masih banyak mengeluh soal jalan rusak dan juga perbaikan drainase untuk pengendalian Banjir. 

Senada Ketua Dapil II, Muliadi S.Pd MM mengatakan, keluhan konstituen di Dapil II juga masih terkait melihat infrastruktur jalan serta penerangan lampu jalan dibeberapa sudut kota Palembang.

BACA JUGA:Pemkab Lahat Buka PPPK Formasi Guru, Anggota Dewan Minta Lulusan Harus Sesuai Kriteria

"Diharapkan, pembangunan jalan dan drainase, pemerataan air minum di dapil II, lampu jalan serta penataan dan pengawasan dalam pemerataan pembangunan segera direalisasikan Pemkot Palembang, " katanya.

Ketua Dapil III, H Alex Andonis mengatakan pihaknya mendorong Eksekutif untuk terus prioritaskan perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan Dapil III.

Kemudian Ketua Dapil IV, H Pomi Wijaya, ST S.Sos mengatakan, di Dapil IV salah satunya Kecamatan Kalidoni sudah mendengar masukan terkait masalah jalan, drainase dan ada banyak masalah air.

Begitu juga hal yang sama di Dapil V yang disampaikan Firmansyah Hadi SE.

BACA JUGA: DPRD Kota Palembang Tetapkan Rencana Kerja 2023 untuk Palembang Lebih Maju

Terakhir Ketua Dapil VI, Dr H Fauzi Achmad SH MH juga mengatakan, kegiatan dari reses yang diadakan, mendapatkan banyak keluhan dari masyarakat terkait infrastruktur dan perbaikan sekolah dasar di Palembang.

"Kami juga menekankan agar Fasilitas Mal Pelayanan Publik (MPP) segera dilengkapi serta mendorong bpjs kesehatan berkantor di MPP agar lebih memudahkan masyarakat sekitar untuk mengurus BPJS kesehatan, " Katanya. 

Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin mengatakan, terkait penyampaian hasil reses yang dilakukan oleh DPRD Kota Palembang masing-masing Dapil titik fokus masih di infrastruktur yang disampaikan teman-teman di Dapil. 

"Kemudian ada masalah kesehatan dan penangan sampah, lalu ada titik lampu masih banyak yang mati itu mungkin jadi prioritas yang kamu harapkan kepada Pemerintah Kota Palembang untuk ditindaklanjuti dan direalisasikan," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com