Honda

Lahat Kini Miliki Pasar Khusus Kuliner, Ini Lokasi Tempatnya

Lahat Kini Miliki Pasar Khusus Kuliner, Ini Lokasi Tempatnya

PASAR KULINER : Tampak kondisi pasar kuliner yang selesai dikerjakan tinggal peresmian,-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) LAHAT melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PRKPP), jauh-jauh hari sudah mempersiapkan lokasi khusus pusat jajanan makanan dan minuman atau biasanya disebut kuliner.

Nah, titik yang telah ditentukan berada di Taman Kota, dimana, bangunan termasuk sarana prasarana (Sapras) bagi pedagang berbagai jenis kuliner ini telah selesai pengerjaannya tinggal peresmian saja.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH melalui Kepala Dinas PRKPP, Limra Naufan ST MT menerangkan, direncanakan tempat kuliner tersebut akan dibuka secara publik dalam waktu dekat ini.

“Segalanya sudah siap, fasilitas pendukung bagi pedagang pun tidak ada permasalahan lagi, dan taman kota pun telah diperbaiki supaya terlihat indah dan menarik,” sebutnya.

BACA JUGA:Temukan 5 Kuliner Legendaris Bandung yang Unik dan Enak di Sini, Ada Lotek hingga Kupat Tahu

Selama ini, sambung dirinya, jumlah pedagang di Kota Lahat sangat banyak, dan tersebar di berbagai titik-titik, sehingga membuat arus lalu lintas (Lalin) terganggu.

Kini, mereka tidak perlu lagi khawatir tempatnya sudah ada, tidak boleh lagi berjualan di pinggir jalan sangat membahayakan,” ungkap Limra Naufan.

Fasilitas umum (Fasum) masih kata Limra, dilengkapi semuanya agar masyarakat dan pelancong yang datang ke Lahat betah berlama-lama menikmati kuliner yang disajikan.

“Tidak hanya makanan yang umum, menjadi ciri khas Bumi Seganti Setungguan pun akan ada, agar tidak membosankan bagi penikmat makanan dan minuman,” paparnya.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Kuliner Enak Khas Jambi Berbahan Utama Ikan yang Bisa Kamu Coba

Dia menambahkan, dengan begitu, Kota Lahat akan tertib, rapi dan nyaman serta bersih dari sampah. Karena telah dipersiapkan segala sesuatunya.

“Sesuai instruksi Bupati Lahat, mengubah wajah Lahat bukan seperti membalikkan telapak tangan, perlu perhitungan dan etensi (masukan, saran) dari masyarakat," ucapnya.

Limra meminta, bangunan dimaksud terdiri dari dua lantai, pada bagian bawah khusus pedagang dan atas lokasi penduduk menikmati kuliner berikut memandangi keindahan Kota Lahat pada malam hari.

"Taman Kota tidak hanya pepohonan yang rimbun, melainkan bagaimana menciptakan sesuatu berbeda dan bisa membuat penasaran," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: