Honda

PKL Sering Membandel, Disperindag Empat Lawang Minta Bantu TNI dan Polri

PKL Sering Membandel, Disperindag Empat Lawang Minta Bantu TNI dan Polri

Pasar Pulau Mas Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.-Eko Palpres.com-

BACA JUGA:Pemkot Pagaralam Alokasikan Tempat yang Layak Bagi PKL

Padahal meskipun sebagian masyarakat masih beranggapan pasar tradisional itu kumuh, kotor dan semeraut. Namun tidak untuk pasar Pulo Mas. 

Setelah dilakukan evaluasi dengan penataan ulang oleh Pemkab Empat Lawang, pasar yang terletak di jantung ibukota Tebing Tinggi itu, kini sudah tampak rapi, teratur dan bersih.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Empat Lawang, HM Taufik mengaku bahwa dari hasil evaluasi, dipastikan kondisi pasar Pulo Mas Tebing Tinggi sudah lebih baik jika dibandingkan sebelum pasar tradisional dipindahkan ke kawasan Pulau Emas. 

"Pasar pulo mas saat ini sudah lebih bagus dari pada sebelumnya, ditata ulang, dan pemindahan PKL ke kawasan Pasar Pulo Mas," ujarnya.

BACA JUGA:PKL Berjualan di Bawah Tangga Pasar Lematang Segera Direlokasi

Disampaikannya, Bupati dan Wakil Bupati berterima kasih kepada semua pihak yang membantu berpartisipasi atas penataan kawasan pasar Pulo Mas tersebut. 

Sehingga saat ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk menjual hasil bumi warga. 

"Kami berharap pasar ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga tujuan penataan ulang kawasan itu tercapai dengan merubah persepsi masyarakat bahwa kawasan pasar itu kumuh, kotor, menjadi kawasan yang rapi dan lebih teratur," ungkapnya. 

Dilanjutkannya, dikawasan pasar Pulo Mas tersebut sudah banyak ditempatkan fasilitas yang mempuni dan memadai. Diantaranya, seperti ratusan kios yang ditata rapi sesuai dengan dagangan pedagang. Selain itu juga akses jalan menuju kios kios tersedia, ditempat itu juga sudah ada taman bermain dan parkiran buat pelangan menunggu saat berbelanja.

"Dengan adanya itu, kami yakin baik pembeli maupun pedagan merasa gembira," ucapnya.

BACA JUGA:Wapres Tinjau SPKLU Milik PLN di Nusa Dua Bali

Sementara, dari pantauan kondisi pasar Pulo Mas yang merupakan satu satunya Pasar Tradisonal di Ibukota Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, terlihat tertata rapi dan terawat. Lain halnya beberapa tahun silam. Kawasan pasar pulomas cukup semerawut.

"Alhamdulillah sekarang pasar Pulo Mas sudah tertata dengan rapi, pedagang menduduki kios sesuai dengan yang didagangkannya, seperti dagang buah kios buah, dagang ikan Kios Ikan, selanjutnya seperti itu semua sesuai yang didagangkan," ucap Iwan, salah seorang warga Tebing Tinggi.

Memang diakuinya, beberapa tahun silam kondisi pasar tebing tinggi cukup semeraut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: