Honda

Cegah Tindak Kejahatan, Ini Permintaan Camat Dempo Utara Kepada Warganya

Cegah Tindak Kejahatan, Ini Permintaan Camat Dempo Utara Kepada Warganya

Pos Keamanan Lingkungan (Kamling)-NET-

PAGARALAM,PALPRES.COM – Dalam mencegah tindak kejahatan serta menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Camat Dempo Utara, Ardiansyah meminta warga di masing-masing kelurahan untuk kembali menghidupkan Pos Keamanan Lingkungan (Kamling).

Pengaktifan Pos Kamling itu dilakukan untuk mencegah adanya tindak kejahatan yang sewaktu-waktu bisa terjadi di tengah masyarakat, seperti pencurian, perampokan, serta gangguan Kamtibmas lainnya yang merugikan masyarakat.

“Hendaknya warga di tujuh Kelurahan yang ada di Kecamatan Dempo Utara untuk dapat bersinergi menjaga lingkungan tempat tinggalnya dengan mengaktifkan lagi Pos Kamling.

BACA JUGA:Kapolres OKU Cek Sat Pos Kamling

Cara tersebut dilakukan tak lain untuk mencegah dari gangguan Kamtibmas," ujar Ardiansyah. 

Langkahnya, sambung Ardiansyah, melalui Bhabinkamtibmas yang sedang berpatroli untuk mengajak warga masyarakat dan tokoh masyarakat serta perangkat Dusun ketua RT/RW untuk ambil bagian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan.

"Apabila ada warga yang mendapati hal-hal yang mencurigakan untuk segera dapat melapor kepada para petugas, agar laporan tersebut dapat ditindaklanjuti," jelasnya.

Dikatakan Ardiansyah, jika di Dusun tersebut belum memiliki Pos Kamling, hendaknya masyarakat secara bergotong royong membagun tempat yang digunakan untuk nenjaga keamanan Dusun serta untuk silaturahim antar warga Dusun tersebut.

BACA JUGA:Warga Pagar Wangi Diminta Aktifkan Kembali Siskamling

"Semoga masyarakat di Kecamatan Dempo Utara semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan, dan tetap mengaktifkan Pos Kamling di wilayah masing-masing," tandasnya. 

Sebelumnya, guna mencegah Kejadian pencurian barang di Kota Pagaralam Sumatera Selatan, sehingga menggugah warga Tebat Lereh membangun pos kamling untuk menjaga keamanan kampung.

Ini menjadi perhatian, polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas yang datang ke tempat warga membantu bergotong -royong membangun pos kamling. 

Ini seperti yang dilakuka polisi di dusun Tebat Lereh, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam, yang bergotong-royong bersama warga membangun pos kamling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: