Honda

Pasar Kuliner Pagaralam Segera Beroperasi, Pedagang Berharap Besaran Uang Sewa Ramah di Kantong

Pasar Kuliner Pagaralam Segera Beroperasi, Pedagang Berharap Besaran Uang Sewa Ramah di Kantong

Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni meninjau pasar kuliner di kawasan Lapangan Merdeka belum lama ini.-Eko Wahyudi-Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM- Pembangunan pasar kuliner di kawasan Lapangan Merdeka akan segera selesai dan diharapkan dalam waktu dekat ini akan segera beroperasi

Banyak pihak yang sudah tidak sabar menempati lokasi pasar yang baru direhabilitasi itu terutama para pedagang yang direlokasi sementara di seputaran Masjid Taqwa, Kampung Purwosari. 

Hendi, salah seorang pedagang mengatakan ia selama ini menyewa di tempat kuliner yang berdiri sebelumnya.

"Saya berjualan goreng-gorengan. Jualan di lokasi Pasar Kuliner jadi lebih enak daripada di sini. Di sana tempatnya lebih lega," kata dia.  

BACA JUGA:Awal Tahun 2023, Harga Ayam Potong di Kota Pagaralam Masih Tinggi

Ia melihat selepas penataan, tampilan pasar lebih cantik dan rapi. Hanya saja yang ia belum tahu sistem sewanya seperti apa. 

"Semoga saja tidak terlalu mahal. Pedagang kecil seperti kami ini susah bayar sewanya kalau terlalu mahal," ujar Hendi. 

Namun belum lama direhab pada 2022 lalu, kini gedung pasar kuliner yang saat ini menjadi ikon masyarakat Kota Pagaralam, kondisinya sudah mengalami beberapa kerusakan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. 

Kerusakan terjadi di bagian depan gedung. Kerusakan juga terjadi di WC umum, termasuk aksesoris dan ornamen sudah dalam kondisi dirusak.

BACA JUGA:Pemilik KIS Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Rp3.000.000, Cek Status Kepesertaan BPJS Kesehatan Anda

Salah satu pengunjung Royen (48) sangat menyayangkan kondisi gedung pasar kuliner sudah banyak yang rusak oleh tangan jahil.

"Ya memang ada yang dirusak oleh oknum yang berkunjung ke sini. Kalau dibiarkan terus menerus dikhawatirkan akan semakin parah (kerusakan),” ujar Royen. 

Ia berharap agar Pemkot dapat menempatkan petugas pengamanan untuk ini. 

“Bagaimana pun ikon tersebut bagian dari sejarah Kota Pagaralam. Terlebih saat ini Pemkot sedang berupaya untuk pemerataan bangunan di Kota Pagaralam. Bangunan Alun-alun Utara ini merupakan salah satu ikon Kota Pagaralam. Letaknya yang strategis di pusat kota membuat tempat biasa dikunjungi masyarakat. Harapannya segera ada solusi, terutama perhatian dari instansi terkait. Kalau tidak segera dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan,” harap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com