Honda

Progam Jumat ‘Curhat’, Kapolres Musi Banyuasin Dengarkan Keluhan Tukang Ojek dan Becak

Progam Jumat ‘Curhat’, Kapolres Musi Banyuasin Dengarkan Keluhan Tukang Ojek dan Becak

Kapolres Musi Banyuasin Melakukan Sujud Kepada Salah Satu Tukang Becak Yang Sudah Tua.-Istimewa-

MUBA,PALPRES.COM- Setiap Jumat, Kapolres Musi Banyuasin AKBP Siswandi akan berpatroli keliling di wilayah hukum Polres.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka menjalankan program Jumat ‘Curhat’, guna menampung aspirasi masyarakat Bumi Serasan Sekate terkait Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Seperti, Jumat 6 Januari 2023 usai melaksanakan sholat Jumat, Mantan Kapolres Prabumulih ini menjumpai para tukang ojek dan becak yang ada di seputaran Pasar Perjuangan Kecamatan Sekayu.

Terpantau, AKBP Siswandi ngrobrol bareng secara lepas tanpa batas pemisah sehingga terlihat jalinan komunikasi yang baik antara orang nomor 1 di Korps Bhayangkara Polres Musi Banyuasin dengan para Tukang becak dan Ojek.

BACA JUGA:Blusukan Ala Kapolres Musi Banyuasin, Pantau Kenaikan dan Ketersediaan Sembako di Pasar

Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Siswandi didampingi jajaran mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah dalam mengetahui kondisi dimasyarakat secara langsung terkait masalah Kamtibmas, sehingga nanti langkah maupun kebijakan bisa diambil dalam menjaga keamanan di wilayah Musi Banyuasin.

“Kita menampung aspirasi yang ada dan juga bisa memberikan himbauan juga bagi para tukang ojek dan becak untuk selalu mentaati peraturan lalulintas maupun ikut berpartisipasi menjaga Kamtibmas,” ungkap Kapolres.

Dia juga menambahkan, bahwa kegiatan Jumat ‘Curhat’ ini disamping sudah merupakan atensi dari bapak Kapolda, juga sangat tepat dilaksanakan oleh satuan kewilayahan hingga tingkat Polsek jajaran.

BACA JUGA:Blusukan Ala Kapolres Musi Banyuasin, Pantau Kenaikan dan Ketersediaan Sembako di Pasar

“Kita sebagai pelayan masyarakat sudah selayaknya harus dekat dengan masyarakat, harus bisa mengatasi apa yang menjadi kesulitan warga, terutama kaitannya dengan Kamtibmas.

Untuk itu sebagaimana hari ini, kita menjumpai mereka, kegiatan ini rutin tiap hari Jumat dilaksanakan dengan tempat dan sasaran yang berbeda,” tukasnya.

Usai pertemuan tersebut, Kapolres didamping jajarannya membagikan 40 nasi kotak kepada Tukang Becak dan Ojek, lalu selanjutnya makan siang bersama dengan Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: