Honda

Daftar Tunggu Haji di Pagaralam Capai 22 Tahun

Daftar Tunggu Haji di Pagaralam Capai 22 Tahun

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni beraudiensi dengan Ikatan Persaudaran Haji Indonesia (IPHI) Pagaralam yang ikut berkontribusi bagi kemajuan Pagaralam.-Eko Wahyudi-Palpres.com

Karena itu, katanya pula, usianya pada 22 tahun mendatang di atas 65 tahun yang berarti ia bakal batal berangkat.

Meskipun begitu ia tetap akan mendaftarkan diri terlebih dahulu karena ia tetap berharap ada jalan keluar masalah ini.

"Semuanya Allah yang menentukan. Hitungan manusia tidak sama dengan ketentuan Allah," tegasnya.

Sementara itu, kata Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kota Pagaralam, Silahudin mengatakan minat masyarakat Pagaralam untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci semakin tinggi. 

BACA JUGA:Guru Bakal Dapat Tunjangan Profesi di 2023, Besarnya Hingga Rp20 juta, Ini Ketentuan dan Jadwal Pencairannya

Hal ini bisa dilihat dari panjangnya daftar tunggu masyarakat Kota Pagaralam yang ingin menunaikan Rukun Islam ke-5 tersebut hingga 22 tahun.

Meski saat ini daftar tunggunya sangat panjang, pihaknya mengharapkan  warga yang memiliki niat untuk berhaji segera mendaftarkan diri. Pasalnya, keberangkatan JCH ditentukan sesuai dengan urutan pendaftaran dilakukan.

“Pendaftar haji terus mengalami pertambahan, dan saat ini sudah ada ribuan pendaftar terdata di Kakemenag Kota Pagaralam. Untuk daftar tunggu haji Kota Pagaralam hingga sekitar 2043, atau jika mendaftar tahun ini, kemungkinan berangkat haji kisaran 22 tahun mendatang,” ujar Silahudin. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com