Honda

Mobil Berplat Palsu Tabrak Pos Polisi, Pengemudi Langsung Kabur

Mobil Berplat Palsu Tabrak Pos Polisi, Pengemudi Langsung Kabur

Pos Polisi di Jalan Veteran alami kerusakan cukup parah usai ditabrak mobil Toyota Calya dengan plat palsu.-Istimewa-Palpres.com

PALEMBANG, PALRPES.COM- Kurangnya konsentrasi membuat mobil Toyota Calya nopol BG 1171 EL tabrak median jalan, hingga pos lalu lintas di Jalan Veteran, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Pembang, Ahad 8 Januari 2023 sekitar pukul 04.00 WIB.

Akibat insiden ini mobil Toyota Calya nopol BG 1171 EL dan pos lalu lintas Rajawali mengalami kerusakan, sedangkan untuk pengemudi mobil melarikan diri usai kejadian.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang, AKBP Rendy Surya Aditama melalui Kanit Gakkum, Iptu Arham Sikakum mengatakan, bahwa kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi saat mobil Toyota Calya nopol BG 1171 EL datang dari arah MDP, hendak mengarah ke Jalan Veteran.

Setibanya di Tempat Kejadian Pekara (TKP) Laka lantas, pengemudi mobil hilang kendali atau hilangnya konsentrasi sehingga menabrak Pos lalu lintas di Jalan Veteran. 

BACA JUGA:Penangkapan Pelaku Pembacokan Warga dan Polisi di Palembang Berlangsung Dramatis, Begini Kronologinya

“Dalam kejadian ini, dari laporan anggota kita di lapangan tidak ada korban jiwa, sedangkan pengemudi mobil kabur,” ujarnya.

Akibatnya sebagian bangunan pos polisi roboh serta pintu pun hancur dihantam mobil Calya putih bernopol BG 1171 EL tersebut. 

“Dari rekaman CCTV di sekitar lokasi mobil itu bergerak dari arah jalan Rajawali ke Jalan Veteran. Kemudian kita melihat pengemudi kehilangan kendali sehingga menabrak median jalan serta pos polisi,” katanya.

Dari penyelidikan bahkan diketahui plat nopol yang digunakan mobil itu adalah plat palsu. "Kami cek dari plat nopolnya ternyata palsu, sekarang anggota kami masih menyelidiki dan mencari pengemudi Calya itu, " jelasnya.

BACA JUGA:Hendak Menembak Burung Justru Salah Sasaran, Polisi Amankan Pelaku Penembakan

Saat ini pihaknya tengah mencari keberadaan pengemudi mobil yang kabur usai kejadian. Sopir sempat akan diamuki oleh warga, namun sejumlah rekan pengemudi yang terlihat datang membawa korban pergi dari lokasi.

“Dari CCTV terlihat warga marah sama dia. Tak lama temannya datang membawa dia dan mobilnya ke arah Simpang Charitas,” bebernya kepada wartawan.

Untuk itu ia mengingatkan pengendara agar selalu tertib dalam berlalu lintas demi mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. 

Sementara itu, Iptu Sisakum memberikan himbauan kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas dan berhati-hati mengingat akhir pekan volume kendaraan di jalan raya akan naik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com