Honda

Azim Baidillah Resmi Pimpin FOKSI Sumsel, Ini Targetnya

 Azim Baidillah Resmi Pimpin FOKSI Sumsel, Ini Targetnya

Azim Baidillah (paling kiri menggunakan batik) Resmi Pimpin FOKSI Sumsel-istimewa-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Azim Baidillah SH., MH resmi memimpin Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI Sumsel) masa bakti 2023-2026.

Kasi Pelayanan Media Informasi Publik Diskominfo Sumsel itu terpilih setelah melalui rangkaian Musyarawah Provinsi (Musprov) yang digelar di Ruang Binpres KONI Sumsel, Sabtu 7 Januari 2023 kemarin.

Setelah terpilih, dirinya mulai mempersiapkan persiapan untuk menghadapi Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) tahun ini dan PON ke-21 pada tahun 2024 mendatang di Aceh dan Sumatera Utara dengan menyelaraskan program yang tengah dijalankan pemimpin sebelumnya.

“Alhamdulilah, terima kasih atas amanah yang telah diberikan. Banyak sekali PR yang harus dilaksanakan, selain persiapan pelantikan Sumsel juga akan mempersiapkan persiapan mengikuti Pra PON di tahun ini dan tahun depan PON Aceh-Medan,” ujar Azim Baidillah.

BACA JUGA:Mengenal 17 Kabupaten dan Kota di Sumatera Selatan Beserta Julukan dan Sukunya

Untuk itulah, dia berharap bisa meneruskan dan melanjutkan pembinaan serta prestasi cabang olahraga (cabor) asal India ini, dari pengurus yang sebelumnya dibawah kepemimpinan Drs. Ahmad Yani, SH, Dipl IWUF.

“Saran dan masukan dari Bapak Ahmad Yani serta dukungan dari KONI Sumsel dan para stakeholder akan sangat kami harapkan Untuk memajukan olahraga yang simpel namun menyehatkan tubuh ini,” harapnya.

Dalam kegiatan Musprov tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Umum FOKSI Pusat Drs. Ahmad Yani, SH, Dipl IWUF, Sekretaris Umum KONI Sumsel Ir Suparman Romans, dan segenap para peserta Musprov serta tamu undangan.

Wakil Ketua Umum FOKSI Pusat, Drs. Ahmad Yani, SH, Dipl IWUF mengatakan bahwa tahun ini akan ada Kejurnas Pra PON di Bali. Pihaknya berharap, Sumsel segera mempersiapkan dalam menghadapi single event untuk meraih tiket PON Aceh Medan 2024 mendatang.

BACA JUGA:Serasa di Bali, 8 Destinasi Wisata Pantai di Palembang Ini Wajib Banget Kamu Kunjungi

“Dan terhitung hari ini saya sebagai Ketua FOKSI Sumsel demisioner karena FOKSI Pusat meminta Saya menjadi Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi. Selamat sekali lagi atas terselenggara Musprov dan terpilihnya Ketua FOKSI Sumsel yang baru,” terangnya.

Dalam kesempatan itu juga, Sekretaris Umum KONI Sumsel Ir Suparman Romans mengucapkan selamat atas digelarnya Musprov FOKSI Sumsel dan terpilih Azim Baidillah sebagai ketua FOKSI Sumsel.

Dia berharap, dibawah kepemimpinan Azim Baidillah Cabor Kabaddi bisa menjadi salah satu lumbung medali yang akan memperkuat Sumsel di PON Aceh-Medan pada tahun 2024 mendatang.

“Pertama kami ucapkan selamat atas terselenggara Musprov FOKSI Sumsel. Dan kedua kami mendorong agar semua cabang olahraga termasuk kabaddi agar mampu mempersiapkan atletnya dalam menghadapi Pra PON 2023,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: