Honda

Rhoma Irama Manggung di Tanjung Senai, Kemacetan Tak Terhindarkan

Rhoma Irama Manggung di Tanjung Senai, Kemacetan Tak Terhindarkan

Ribuan orang memadati depan panggung Pesta Rakyat di Tanjung Senai, tempat Raja Dangdut H Rhoma Irama tampil.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA.PALPRES.COM- Meski rekayasa alur lalu lintas telah dibuat sedemikian rupa oleh pihak Kepolisian, Dishub dan pihak terkait lainnya, namun kemacetan tidak urung terjadi saat Raja Dangdut H Rhoma Irama tampil di Pesta Rakyat di Tanjung Senai, Ogan  Ilir, Sabtu, 7 Januari 2023.

Hal ini pastinya sangat wajar, karena kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir adalah pesta rakyat.

Bukan hanya Sang Raja Dangdut Rhoma Irama tampil memukau penonton, namun dilokasi yang sama, ada pameran Ogan Ilir Expo, pasar malam dan aktivitas UMKM lainnya. 

Pantauan, Palpres.com kemacetan terjadi saat menjelang Maghrib, Sabtu 07 Januari 2023, dimana kendaraan baik roda empat maupun roda dua ingin masuk ke Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, lokasi pusat kegiatan pesta rakyat.

BACA JUGA:Pemilik KIS Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Rp3.000.000, Cek Status Kepesertaan BPJS Kesehatan Anda

Macet tampak terlihat di titik simpang Sakatiga Jalan Lintas Timur dan Simpang Pemkab Lama Jalan Lintas Timur hingga menuju KPT Tanjung Senai.

Terlihat pengguna jalan masih kebingungan mau masuk lewat pintu mana, meski sudah diarahkan pihak petugas kepolisian maupun Dishub.

Kemacetan juga terjadi pada malam hari, disaat penampilan Bang Haji Rhoma Irama selesai, dimana pengunjung terlihat harus lebih bersabar membawa kendaraanya untuk keluar dari pusat kegiatan di Tanjung Senai.

Sementara itu, puluhan ribu masyarakat Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan tumpah ruah di Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Cukup Ada KTP Asal Pemilik KIS BPJS Kesehatan Bisa Dapat Dana PKH Rp3.000.000 dari Pemerintah, Begini Caranya

Tak hanya dari Ogan Ilir, masyarakat yang datang pun berasal dari Kabupaten/Kota tetangga macam Ogan Komering Ilir, Palembang, Banyuasin, Prabumulih.

Kehadiran masyarakat yang beragam ini, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, dan bahkan orang tua ini berhasil dibius oleh penampilan Raja Dangdut Bang Haji Rhoma Irama di panggung Tanjung Senai dalam rangka Hari Jadi Ke-19 Kabupaten Ogan.

Masyarakat yang hadir mulai sore hari dengan sabarnya menanti penampilan Rhoma Irama yang baru naik panggul sekitar pukul 21.00 WIB.

Dimana sebelumnya masyarakat dihibur terlebih dahulu oleh pendangdut lokal Udin jebolan Rising Start Dangdut MNCTV, dan sambutan Bupati Panca.

BACA JUGA:Punya KIS Gratis? Kamu Berpeluang Dapat Bansos PKH Tahap 1 dan BPNT Januari 2023, Cek Disini

Tak mau penggemarnya kecewa, Bang Haji bersama Soneta Group melantunkan 18 lagu andalannya dengan nonstop selama lebih kurang satu jam setengah atau selesai pukul 23.30 Wib.

Dari sebelumnya hanya direncanakan bernyanyi sebanyak 12 lagu.

Di lagu pembukanya, Raja Dangdut Bang Haji Rhoma Irama membawakan lagu perdananya dengan judul Menunggu, lalu lalu lagu kedua Hai Apa Kabar,  dilanjutkan lagu ketiga Malam Minggu.

Kemudian dilagu ke empat, Rhoma Irama menyuguhkan lagu Viva Dangdut.

BACA JUGA:Pemilik KIS Berpeluang Dapat Cuan Rp.3000.000 Lewat Saldo DANA, Cek Caranya Disini

Nah, di lagu ke lima, lantunan lagu Gala-Gala membuat penonton histeris sambil berjoget ria.

Di lagu ke enam, Bang Haji melantunkan lagu yang tak asing lagi didengar Darah Muda yang dilanjutkan dengan lagu andalannya 250 Juta Jiwa.  

Di lagu kedelapan sebuah nomor lagu Adu Domba yang menjadi lagu request Bupati Panca Wijaya Akbar, kembali  mengguncang Bumi Caram Seguguk.

Pada lagu ke Sembilan, Rhoma Irama melantunkan lagu India yang berjudul Maskurane, kemudian lagu ke sepuluh kembali penonton dibuat heboh dengan lagu berjudul Kata Pujangga.

BACA JUGA:Daftarkan Balita Anda di Aplikasi Kemensos, Ada Dana PKH Rp3.000.000 dari Pemerintah Cair Tahun 2023

Lanjut lagu tahun 80 an, dengan judul Ani, Rhoma pun melantunkan lagu nostalgianya  yang ke 11.

 Di lagu ke 12 dan 13 sebuah lagu Akhlak dan Kurang Garam, juga mewarnai urutan lagu yang dibawakan  Bang Haji.

Suasana dinginnya malam di Tanjung Senai, berubah menjadi panas, tak kala lagu Judi, Nafsu Serakah Rhoma yang diiringin personil Sonetanya, dan  dilanjutkan lagu Mirasantika, Perjuangan dan Doa.  

Hingga ditutup dengan lagu pamungkas Insya Allah’.

BACA JUGA:Penerima Bansos Bisa Dapat Cuan Rp4.200.000 dari Saldo DANA, Begini Caranya!

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar didampingi Wabup H Ardani mengatakan, pesta rakyat  pada HUT ke 19 Kabupaten Ogan Ilir ini sengaja dibuat semeriah mungkin.

"Ini sesuai janji saya pada Ultah ke 18 Kabupaten Ogan Ilir, pada saat itu saya berjanji pada Ultah ke-19 Kabupaten Ogan Ilir, akan dibuat semeriah mungkin.

Kita sengaja mendatangkan Raja Dangdut Rhoma Irama, itupun karena memenuhi  selera dan permitaan Wabup kita H Ardani," tutur Bupati Panca sambil tersenyum melirik sang wakilnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com