Honda

KAI Divre III Hijaukan Stasiun Serentak di Berbagai Daerah

KAI Divre III Hijaukan Stasiun Serentak di Berbagai Daerah

Direktur pengembangan dan Perencanaan Strategis,Jhon Roberto bersama dengan Kepala Divisi Regional III Palembang, Junaidi Nasution, Dirut KAI Properti,Yosep Ibrahim melakukan penyiraman terhadap penanaman pohon serentak dalam menyukseskan program Hari Ger-Istimewa-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- PT Kereta Api Indonesia (Persero) turut menyukseskan program Hari Gerakan Satu Juta Pohon dengan melakukan penanaman pohon serentak, Selasa 10 Januari 2023 di berbagai wilayah kerjanya.

Hal ini mencakup Daerah Operasi, Divisi Regional, Balai Yasa, dan Anak Perusahaan. Untuk wilayah KAI Divre III Palembang aksi penghijauan ruang publik ini secara seremonial dilaksanakan oleh Direktur pengembangan dan Perencanaan Strategis, Jhon Roberto.

Bersama dengan Kepala Divisi Regional III Palembang, Junaidi Nasution, Direktur Utama KAI Properti, Yosep Ibrahim beserta jajaran manajemen dan Anak Perusahaan, di stasiun Kertapati.

Penanaman pohon ini merupakan salah satu upaya KAI dalam mendukung program pemerintah yaitu Gerakan Satu Juta Pohon yang diperingati setiap 10 Januari. 

BACA JUGA: Kamu Harus Tahu, 5 Provinsi di Pulau Sumatera yang Punya Kereta Api

Penanaman pohon secara serentak ini juga merupakan salah satu bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan KAI melalui program KAI Go Green.

Kepala Divisi Regional III Palembang, Junaidi Nasution mengatakan, program penghijauan melalui penanaman pohon serentak ini ditujukan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan dapat menangkal polusi udara.

“Penanaman pohon ini merupakan salah satu pelaksanaan program strategis perusahaan yang sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dari PBB terkait melindungi, merestorasi dan meningkatkan pemanfaatan berkelanjutan ekosistem daratan," ujar Junaidi.

Program penghijauan di Stasiun Linggapura tersebut dilakukan dengan menanam pohon trembesi, tabebuya, pule, dan buah-buahan. 

BACA JUGA:32.532 Tiket Kereta Api Terjual Selama Nataru

Adapun secara keseluruhan penanaman serentak ini dilakukan di berbagai stasiun, lingkungan kantor dan aset perusahaan lainnya dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas udara agar semakin baik.

Langkah penghijauan di stasiun juga dilakukan dengan pembuatan taman-taman di area stasiun yang merupakan bagian dari peningkatan pelayanan kepada para pelanggan.

Dengan semakin banyak stasiun yang asri dan indah maka pelanggan akan merasa nyaman saat akan menggunakan layanan kereta api. “Di samping itu, penanaman pohon secara masif yang kita lakukan merupakan salah satu upaya untuk mengamankan jalur kereta api dari bahaya longsor dan banjir yang membahayakan perjalanan kereta api,” aku dia.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Penerima BSU Bisa Dapat Bantuan Rp4.200.00 Juta dari Kartu Prakerja 2023, Cek Status BSU Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com