Honda

Peduli Dunia Pendidikan di Cianjur, Disdikbud dan PGRI OKU Timur Berikan Donasi Uang Tunai

Peduli Dunia Pendidikan di Cianjur, Disdikbud dan PGRI OKU Timur Berikan Donasi Uang Tunai

Ketua PGRI didampingi Kepala Disdikbud Kabupaten OKU Timur Menyerahkan Bantuan Bagi Korban Gempa Bumi Kabupaten Cianjur.-Arman Palpres.com-

OKU TIMUR,PALPRES.COM- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten OKU Timur mengunjungi Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin 9 Januari 2023.

Kunjungan itu sendiri, guna memberikan bantuan donasi uang tunai sebesar Rp 162.200.000, untuk membantu membangkitkan lagi dunia Pendidikan di Kabupaten Cianjur pasca dilanda Gempa Bumi 21 November 2022 lalu.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh rombongan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur beserta PGRI juga Kepala MKKS SMA/SMK dan K3S SD kepada lembaga pendidikan di Cianjur, Jawa Barat, tepatnya SD Negeri Tegal Panjang Kecamatan Mande.

BACA JUGA:Kompak, Polsek Sanga Desa Bersama Camat Galang Dana Donasi Bagi Korban Gempa Cianjur

Kehadiran tim yang dipimpin oleh kepala Disdikbud Kabupaten OKU Timur Wakimin, SPd, MM beserta ketua PGRI OKU Timur Drs H Surya Bakti disambut baik oleh pihak Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga Kabupaten Cianjur. 

Kepala Disdikbud Kabupaten OKU Timur, Wakimin SPd,MM mengatakan, bahwa bantuan itu sendiri tidak terlepas dari peran Bupati yang mana sebagai bentuk kepedulian terhadap tragedi gempa bumi Cianjur.

“Diharapkan dana tersebut dapat membantu rehabilitasi sekolah sehingga aktifitas belajar mengajar khususnya di SD Negeri Tegal Panjang bisa kembali Normal,” ungkap Wakimin, pada Rabu 11 Januari 2023.

Dia menerangkan, dalam penggalangan dana ini tentu melibatkan banyak pihak, mulai dari pemerintah daerah, pelajar dan para orang tua.

BACA JUGA:Sony Salurkan USD21.500 Bantu Masyarakat Terdampak Gempa Cianjur

“Mudah-mudahan kedepan kegiatan positif ini dapat terus dilaksanakan, sehingga tanggung jawab kemanusiaan di dunia Pendidikan dapat dijalankan serta penuh keberkahan,” harap Wakimin.

Sementara itu, Ketua PGRI OKU Timur Drs H Surya Bakti menambahkan, bahwa PGRI dan jajaran Dinas Pendidikan atas perintah Bupati OKU Timur telah berupaya membantu masyarakat terdampak Gempa Cianjur. 

“Kami berharap bantuan dari OKU Timur dapat mudah mempercepat pemulihan pasca gempa Cianjur khususnya dibidang Pendidikan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Pendidikan, Olahraga, dan Pemuda Kabupaten Cianjur, Rudiansyah, mengatakan gempa di Kabupaten Cianjur berdampak sekali pada dunia Pendidikan dimana terdapat 135 sekolah baik SMP/SMK/SMP dan SD yang terdampak langsung atas gempa di Cianjur November lalu.

BACA JUGA:PJ Bupati Musi Banyuasin Serahkan Bantuan Uang Bagi Korban Gempa Cianjur, Ini Jumlah Nominalnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: