Honda

Bhayangkari PALI Mulai Panen Hasil Kebun Perkarangan Pangan Lestari

Bhayangkari PALI Mulai Panen Hasil Kebun Perkarangan Pangan Lestari

Bhayangkari Cabang Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melaksanakan panen hasil kebun yang ditanam Bhayangkari PALI di Pekarangan Pangan Lestari (P2L) di dilingkungan Mapolres PALI akhir pekan lalu.-Berry Sandi-Palpres.com

PALI, PALPRES.COM- Bhayangkari Cabang Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melaksanakan panen hasil kebun yang ditanam Bhayangkari PALI di Pekarangan Pangan Lestari (P2L) di dilingkungan Mapolres PALI akhir pekan lalu.

Tanaman yang di panen tersebut berupa tanaman ubi dan berbagai jenis sayuran yang telah ditanam sejak beberapa bulan lalu.

Ketua Bhayangkari cabang Polres PALI, Ny Novie Efrannedy langsung memanen tanaman itu bersama anggota Bhayangkari cabang PALI.

“Ini merupakan salah satu kegiatan dari ibu-ibu dari Bhayangkari cabang Polres PALI dalam rangka memanfaatkan lahan yang ada di Mapolres PALI,” ucapnya.

BACA JUGA:Petani di PALI Ini Babat Kebun Karet untuk Ditanam Ubi

Ia menerangkan, di kebun P2L itu ditanami berbagai macam tanaman holtikultura berupa sayuran dan apotik hidup.

“Jadi tanaman yang di tanam itu merupakan tanaman yang gampang ditanam tapi bermanfaat baik untuk dikonsumsi sehari-hari maupun jadi obat-obatan," terangnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga menjadi salah contoh bahwasannya disamping sebagai Bhayangkari PALI juga berperan serta secara aktif dalam memanfaatkan lahan kosong disekitar Mapolres PALI.

“Kalau punya lahan kosong jangan dibiarkan saja, manfaatkan untuk bercocok tanam, tanaman kebutuhan sehari-hari seperti sayur-mayur dan apotik hidup," pesannya.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Penerima BSU Bisa Dapat Bantuan Rp4.200.00 Juta dari Kartu Prakerja 2023, Cek Status BSU Anda

Lebih lanjut ia menjelaskan, Kebun P2L Bhayangkari cabang Polres PALI sudah dikelola para Bhayangkari Polres PALI secara berkesinambungan.

“Kita mengelolanya dari awal yakni dari menggemburkan tanah, menanami dan merawat sayur-sayuran serta apotik hidup," jelasnya.

Ia mengungkapkan, sayur mayur dan apotik hidup yang telah dipanen dari kebun P2L Bhayangkari cabang Polres PALI langsung dibagikan kepada seluruh anggotanya.

BACA JUGA:Begini Langkah KPU PALI Agar Pemilu 2024 Berjalan Sukses, Coba Aja Pahalanya Besar Lho!

“Ini sebagai bentuk rasa kepedulian dan cinta kasih kepada sesama Bhayangkari cabang Polres PALI," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com